Liga Europa

Bertandang ke Swedia, Arsene Wenger Minta Minuman Beralkohol Terkenal

Kamis, 15 Februari 2018 23:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah meminta staff di hotel tempat ia menginap di Ostersund, Swedia saat ia melakukan check in untuk menyediakan minuman beralkohol yang terkenal di Swedia. Menurut publikasi The Sun dari media lokal Swedia OP, bos The Gunners tersebut telah melakukan order jauh-jauh hari.

Wiski yang dipesan Wenger adalah Mackmyra Whisky, yang merupakan wiski paling terkenal di Swedia. Nama Mackmyra diambil dari nama desa tempat penyulingan pertama perusahaan minuman tersebut didirikan.

Jenis Mackmyra yang paling mahal adalah Ledin yang dibanderol seharga seharga £ 107.78 atau  setara Rp2 juta. Ada juga jenis Mackmyra Brukswhisky Bottling Note yang merupakan sulingan pertama dari setiap seri produksi. Harganya jauh lebih murah yakni £ 42.83 atau Rp810 ribu per botolnya.

Selain berniat mencicipi rasa wiski lokal, Wenger juga diduga memesan Mackmyra lantaran suhu kota Swedia sangat dingin dan bisa mencapai mencapai -12 derajat celcius. Kehadiran klub Inggris ini di Swedia tidak lain adalah untuk bertanding melawan FC Ostersunds dalam pertadingan Liga Europa di hari Kamis malam.

© -
Wenger dalam sebuah konferensi pers. Copyright: -Wenger dalam sebuah konferensi pers.

The Gunners saat ini sedang mencoba sampai ke posisi empat besar dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Karena itu, untuk tampil dalam perhelatan Liga Champions musim depan, maka Arsenal  harus memenangkan kompetisi ini. 

Tak tanggung-tanggung Wenger juga memboyong skuat terbaiknya termasuk sang senjata andalan, Mesut Ozil meskipun mereka hanya melawan klub kecil di Swedia.