Bola Internasional

Cristiano Ronaldo: 5 Ballon d'Or Sudah Cukup untuk Saya

Selasa, 27 Februari 2018 14:55 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo.

Pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sudah meraih gelar 5 kali sebagai pemain terbaik di dunia hingga saat ini. Selama kurun 10 tahun terakhir Ronaldo dan Messi silih berganti dalam meraih gelar individu paling bergengsi di dunia tersebut. 

Namun sepertinya 5 gelar tersebut sudah dirasa cukup oleh mantan pemain Manchetser United itu. Ronaldo berujar bahwa jika tak mendapat Ballon d'Or di musim ini, itu bukan menjadi masalah untuknya.

"Saya tidak pernah bermimpi untuk meraih lima Ballon d'Or. Jika karir saya berakhir sekarang, saya akan bahagia. Saya sudah memenangkan segalanya," ucap Ronaldo di ESPN.

"Tentu saja saya akan senang bisa memenangkan dua atau tiga lagi Ballon d'Or. Tapi jika saya tidak bisa memenangkannya, itu bukan sebuah masalah. Saya sudah meraih 5 kali gelar tersebut," tambah pria 33 tahun itu.

© INDOSPORT
Ronaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla. Copyright: INDOSPORTRonaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla.

"Saya masih memiliki kemampuan untuk melakukannya dan kekuatan untuk berjuang menjadi yang terbaik di dunia meski ada yang percaya sebaliknya. Saya memiliki kepercayaan diri sendiri, tapi itu semua tergantung dari penampilan dan gelar yang kita menangkan musim ini. Begitu juga dengan penampilan saya di Piala Dunia nanti," tutup mantan penggawa Sporting Lisbon ini.