Liga Spanyol

Lawan Espanyol, Madrid 'Depak' Ronaldo

Selasa, 27 Februari 2018 23:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FRANCISCO LEONG/AFP/Getty Images
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo. Copyright: © FRANCISCO LEONG/AFP/Getty Images
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo.

Real Madrid masih memiliki harapan untuk bisa mengejar rival abadinya, Barcelona dalam ajang La Liga Spanyol 2017/18. Meski saat ini sudah berselisih 14 poin, Los Blancos masih berkemungkinan untuk bersaing lantaran La Liga masih memiliki 13 pertandingan yang tersisa.

Salah satu peluang tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu pun akan berjalan mulus. Pasalnya, di pekan ke-26 ini, mereka menghadapi Espanyol, tim yang selalu mereka kalahkan di enam pertemuan terakhir.

Melihat catatan impresif lawannya yang bahkan baru mencetak satu gol ke gawang Madrid dalam tiga tahun terakhir, Zinedine Zidane pun memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya.

© Getty Images
Salah satu ekspresi Ronaldo di Lapangan ketika melawan Alaves Copyright: Getty ImagesRonaldo tidak dibawa oleh Madrid dalam laga melawan Espanyol.

Salah satunya adalah mesin pencetak gol andalan mereka, Crisitiano Ronaldo. Ya, kapten Timnas Portugal itu dipastikan tidak akan bermain di RCDE Stadium karena disiapkan untuk laga yang lebih 'penting'.

"Sangat penting bagi kami agar Ronaldo selalu dalam kondisi maksimal. Dia juga sudah tahu bahwa dia dari waktu ke waktu memerlukan istirahat dan karena itu ia tidak kami bawa melawan Espanyol," ujar Zidane seperti dikutip dari SkySports.

© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: INDOSPORTPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Lebih lanjut, Zidane mengatakan ada alasan lain yang juga membuatnya memutuskan untuk tidak menyertakan Ronaldo dalam skuatnya melawan Espanyol.

"Musim ini masih panjang dan Ronaldo juga menjadi salah satu pemain kami yang akan tampil di ajang Piala Dunia. Tentunya kami tidak ingin cedera dalam laga penting itu," tutupnya.

Sekadar informasi, Madrid sendiri dalam kondisi yang bagus. Bagaimana tidak, di lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Gareth Bale dan kolega selalu berhasil meraih kemenangan.