Liga Indonesia

Persela Datangkan Penyerang Naturalisasi

Selasa, 27 Februari 2018 07:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Persela
Charles Oben Njok Orock Copyright: © Persela
Charles Oben Njok Orock

Sempat kesulitan mendapatkan pemain pada posisi penyerang, Persela Lamongan dikabarkan akan mendatangkan penyerang asal Afrika yang kini sudah menyandang status warga negara Indonesia (WNI), Charles Oben Njok Orock.

Mantan penyerang Martapura FC itu dipersiapkan untuk mengisi pos penyerang lokal yang saat ini hanya ada satu nama yang dimiliki Laskar Joko Tingkir, yakni Ghifari Vaiz Aditya. Kedatangan Orock sendiri sudah dikonfirmasi langsung oleh Sekertaris Klub Persela Muji Santoso.

Menurutnya, Orock yang telah datang ke Lamongan dan mulai berlatih bersama klub sejak hari Minggu kemarin ini statusnya masih sebagai pemain seleksi bersaing dengan mantan striker Sriwijaya FC, Ikrim Yahmin. Namun kedatangan penyerang seperti Orock jelas menjadi hal yang sangat dibutuhkan pelatih Persela, Aji Santoso.

‘’Selain pemain asing, kita masih membutuhkan satu striker lokal lagi,’’ terangnya dilansir Radar Lamongan.

Meski lebih banyak bermain di kasta kedua dan juga sudah cukup berumur, pelatih asal Malang itu menilai Orock memiliki nilai lebih karena statusnya kini yang sudah dinaturalisasi.

‘’Pertimbangan saya mendatangkan Orock, karena dia terhitung sebagai pemain lokal. Kebetulan kita kurang stok striker lokal,’’ jelasnya. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.