Liga Indonesia

Perserang Kemungkinan Jadi Lawan Terakhir Persib Sebelum Liga 1

Selasa, 27 Februari 2018 15:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/Indosport.com
Uji coba Persib Bandung vs Priangan Selection. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Uji coba Persib Bandung vs Priangan Selection.

Persib Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Perserang Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (01/03/18) sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018.

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, setelah menghadapi Perserang, tim kebanggaan Bobotoh belum memastikan untuk menggelar pertandingan uji coba lagi. Karena masih menunggu kepastian kick off kompetisi Liga 1 yang rencanannya akan berlangsung 10 Maret mendatang. 

Jika kick off berlangsung pada 10 Maret, maka uji coba menghadapi Perserang menjadi yang terakhir, setelah sebelumnya tim Maung Bandung menghadapi Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18).

© Twitter/@balsingofficial
Iluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung. Copyright: Twitter/@balsingofficialIluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung.

"Kita masih lihat waktu, hari Kamis ada acara PSSI di Jakarta, kira-kira saya dengar tidak mau mundur lagi dari tanggal 10. Kalau mulai tanggal 10, ini terakhir (uji coba)," kata Soler di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/02/18). 

Namun, jika jadwal pertandingan Liga 1 2018 kembali mundur, maka tim pelatih akan mengagendakan uji coba dan diharapkan mendapatkan lawan yang sepadan. Agar kesiapan skuat Maung Bandung bisa terlihat.

Selama menggelar pertandingan uji coba, Persib belum mendapatkan lawan yang sepadan, karena lawan yang dihadapi berasal dari Liga 3 dan tim amatir.

"Tapi kalau ada satu Minggu lagi it's ok (uji coba lagi), dan cari Liga 1 bukan Liga 2. Kita nanti cari satu tim kuat untuk kita lihat di mana posisi yah," jelasnya.