Liga Italia

Prediksi Lazio vs AC Milan: Rekor I Rossoneri Terancam Dirusak

Selasa, 27 Februari 2018 16:17 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Lazio vs AC Milan Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Lazio vs AC Milan
© Indosport.com
Susunan Pemain Lazio vs AC Milan Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Lazio vs AC Milan

Lazio dan AC Milan akan kembali bertemu dalam laga kedua semifinal Copa Italia, pada Kamis (01/03/18) dini hari WIB. Di pertandingan pertama lalu tepatnya di San Siro, kedua tim harus menyudahi laga dengan skor sama kuat 0-0.

Bermain di kandang Stadion Olimpico, AC Milan bisa dibilang sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya, skuat asuhan Gennaro Gattuso masih belum dapat terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Namun, Lazio bukanlah tim tanpa perlawanan. Performa menawan Ciro Immobile bisa saja menghantui gawang Gianluigi Donnaruma.

Dalam laga terakhir, Lazio tampil sempurna dengan mengandaskan Sassuolo yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor akhir 0-3. Dengan hasil itu, klub asuhan Simone Inzaghi menempati peringkat ketiga dan berkesempatan besar untuk mengakhiri musim di zona Liga Champions.

© Indosport.com
Head to head Lazio vs AC Milan Copyright: Indosport.comHead to head Lazio vs AC Milan

Di sisi lain, saat Milan tandang ke AS Roma, pasukan ibu kota menghajar habis dengan skor 0-2. Kedatangan Genaro Gattuso berdampak positif hingga kini bisa memangkas jarak hanya tujuh angka dari peringkat keempat klasemen sementara Serie A Italia.

Walaupun hanya bermain di Copa Italia, sang tuan rumah pastinya akan tetap memainkan para penggawa andalannya. Pola strategi 4-4-1-1 dengan mengandalkan duet Imobbile dan Milinkovic-Savic sepertinya masih menjadi pilihan utama. Di bangku cadangan, masih ada nama pemain Brazil bernama Felipe Anderson yang tampil gemilang di pertandingan sebelumnya.

Dari kubu Milan, trio Calhanoglu, Suso dan Cutrone masih akan menjadi tumpuan utama. Sebenarnya mereka mempunyai dua nama beken di lini depan, yakni Andre Silva dan Nikola Kalinic. Namun, penampilan mereka masih jauh dari yang diharapkan oleh klub. Kini, AC Milan memang menggantungkan pilihan kepada penyerang muda, Patrick Cutrone.

Players to Watch

Ciro Immobile (Lazio)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Ciro Immobile (Lazio) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Ciro Immobile (Lazio)

Ciro Immobile merupakan penyerang yang wajib diwaspadai oleh para barisan pertahanan AC Milan yang digawangi oleh Leonardo Bonucci. Pemain yang berasal dari akademi Juventus tersebut telah menyumbangkan total 32 gol dan 10 assists dari total 32 laga yang ia jalani sepanjang musim ini. Lebih lanjut, Immobile sangat garang dalam dua pertandingan dengan melesakan empat bola ke gawang lawan. Hati-hati Donnaruma!

Patrick Cutrone (AC Milan)

© INDOSPORT
Player To Watch Patrick Cutrone (AC Milan). Copyright: INDOSPORTPlayer To Watch Patrick Cutrone (AC Milan).

Siapa yang menyangka jika pemain muda sekelas Patrick Cutrone bisa mengisi pos terdepan AC Milan. Faktanya, pesepakbola berusia 20 tahun ini mampu menembus tim utama. Ia berhasil menyingkirkan banyak nama hebat ke bangku cadangan. Kehebatannya telah diuji kala mencetak satu gol ke gawang AS Roma yang dijaga Alisson Becker. Total, ia telah membuat 14 gol dan 4 assist, terbanyak dibandingkan pemain AC Milan lainnya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Lazio vs AC Milan Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Lazio vs AC Milan