Bola Internasional

Hadapi Wakil Filipina, Widodo Waspadai Pemain Naturalisasi Global Cebu FC

Selasa, 27 Februari 2018 12:26 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© oxsports.ph
Jumpa pers kedua tim antara Bali United melawan Global Cebu. Copyright: © oxsports.ph
Jumpa pers kedua tim antara Bali United melawan Global Cebu.

Bali United akan berhadapan dengan wakil dari Filipina, Global Chebu FC di Cebu City Sports Complex pada babak penyisihan Grup G Piala AFC, Selasa (27/02/18) malam. Pelatih kepala Bali United, Widodo C Putro mengakui para pemain Global Cebu FC mempunyai kualitas yang patut diwaspadai oleh para pemainnya. 

Widodo C Putro telah memerintahkan anak asuhnya untuk mewaspadai agresivitas yang dimiliki para pemain Global Chebu FC. Pelatih berusia 47 tahun itu siap menurunkan kekuatan terbaik guna meraih hasil maksimal dilaga kedua Grup G Piala AFC 2018. 

© oxsports.ph
Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers. Copyright: oxsports.phWidodo Cahyono Putro dalam jumpa pers.

Menurut Widodo, kualitas yang dimiliki para pemain Global Cebu FC patut diwaspadai karena adanya beberapa pemain naturalisasi yang ada di skuat Yellow Machine. Widodo mengakui pertandingan nanti akan berlangsung ketat dan sengit bagi kedua tim. 

“Secara individu, mereka lebih bagus dari Tampines Rovers (tim asal Singapura), karena lebih banyak pemain naturalisasi. Karena mereka membawa nama negara, saya kira timnya akan berkualitas. Seperti kemarin lawan tim Myanmar (Yangon United) berkualitas tim mereka,” beber Widodo seperti dinukil dari Tribun Bali. 

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Cilacap itu tak lupa untuk meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya kepada para pendukung Bali United untuk mendoakan perjuangan para pemain Bali United di fase grup Piala AFC 2018.

“Tentu fans harus support apapun hasilnya. Sesuai lagu, jangan putus asa, kami tetap semangat mengawalmu. Fans Bali United juga selalu tertib, saat away dan home. Sudah tertanam sejak di sini. Bagi mereka sepak bola adalah tontonan dan hiburan,” pungkasnya.