Liga Indonesia

4 Klub Sudah Pastikan Tempat di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Rabu, 28 Februari 2018 02:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada Selasa (27/02/18) kemarin telah berlangsung laga terakhir penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018. Dalam laga tersebut, Borneo FC dan Arema FC sukses meraih kemenangan.

Borneo yang bertanding lebih dulu sukses meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. Titus Bonai dan Firdaus Ramdhan sukses membobol gawang PSIS, sedangkan satu gol hiburan Laskar Mahesa Jenar diciptakan oleh Aldaier Makatindu.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Borneo FC vs PSIS Semarang. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Borneo FC vs PSIS Semarang.

Kemenangan tersebut pun membuat Borneo FC kokoh di posisi puncak klasemen dengan koleksi delapan poin. Mereka menjadi klub pertama dari Grup A yang melangkah ke babak semifinal.

Langkah Borneo ke semifinal pun disusul Arema FC. Menghadapi Mitra Kukar, pasukan Singo Edan mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1. Meski sama-sama memiliki empat poin, Arema lebih unggul dari Mitra Kukar dalam urusan produktivitas gol.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Arema FC vs Mitra Kukar. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Arema FC vs Mitra Kukar.

Hal berbeda justru terjadi dalam penyisihan Grup B. Meski masih menyisakan dua laga terakhir, Grup B sudah memastikan dua klub yang sukses melangkah ke semifinal, yakni Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya.

Sriwijaya dan Persebaya sendiri akan bertarung untuk menentukan siapa yang lolos ke semifinal dengan status juara grup. Sementara Madura United dan Persiba Balikpapan akan bersaing agar setidaknya tidak pulang tanpa pernah sekalipun meraih kemenangan.

Berikut INDOSPORT sajikan klasemen terkini Grup A dan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018:

Grup A

Nama TIm Total Main Menang Imbang Kalah  Poin
Borneo FC 3 2 1 0 8
Arema FC 3 1 1 1 4
Mitra Kukar 3 1 1 1 4
PSIS Semarang 3 0 1 2 2

Grup B

Nama TIm Total Main Menang Imbang Kalah Poin
Sriwijaya FC 2 2 0 0 6
Persebaya Surabaya 2 1 1 0 5
Madura United 2 0 1 1 1
Persiba Balikpapan 2 0 0 2 0