Liga Spanyol

Catat! Presiden La Liga Umumkan Jadwal El Clasico Berikutnya

Rabu, 28 Februari 2018 15:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
© Marca
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico. Copyright: © Marca
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico.

Presiden La Liga Javier Tebas mengantakan bahwa laga El Clasico kedua di musim ini akan diselenggarakan pada hari Minggu (6/5/2018)  pukul 20.45 waktu setempat di Camp Nou.

Dilansir dari Barcablaugranes, dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Cadena SER, Tebas mengungkapkan pihak penyelenggara memiliki pertimbangan tersendiri memilih waktu penyelenggaraan di malam hari.

© Internet
Presiden La Liga, Javier Tebas. Copyright: InternetPresiden La Liga, Javier Tebas.

Alasannya yakni menarik perhatian pemirsa di Benua Amerika. Berdasarkan zona waktu, laga bisa disaksikan di Amerika lebih awal yakni pada pukul 15.45. Sementara bagi kita yang berdomisili di Indonesia, laga bisa disaksikan secara langsung pada dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

Waktu laga ke dua ini jauh bergeser dari laga pertama pada Sabtu (23/12/ 2017) adalah pukul 13.00 waktu Spanyol. Pertimbangannya saat itu untuk menjamah penonton Asia, khususnya di China yang dapat menyaksikan pertandingan pada pukul 19.00.

© Marca
Selebrasi skaut Barcelona di laga El Clasico Copyright: MarcaSelebrasi skaut Barcelona di laga El Clasico

Dalam El Clasico pertama, Barcelona berhasil mempermalukan tuan rumah di Santiago Bernabeu dengan skor 3-0 berkat gol Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal.

Setelah menjamu Real Madrid, Barcelona nantinya hanya memiliki tiga pertandingan tersisa dalam La Liga yakni melawan Villarreal, Levante dan Real Sociedad. Sementara Clasico memiliki kaitan erat  dengan perburuan gelar musim ini.

Beberapa hari sebelum El Clasico berlangsung, terjadwal pula leg kedua semifinal Liga pada tanggal 1 atau 2 Mei. Bila Barcelona dan Real Madrid masih lolos, mereka dipastikan akan menjalani beberapa laga beruntun dalam sepekan.