Liga Inggris

Bawa Man City Juara Piala Liga Inggris, Kompany Tunda Pensiun?

Rabu, 28 Februari 2018 03:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kapten Manchester City, Vincent Kompany. Copyright: © Getty Images
Kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Manchester City baru saja menjadi klub pertama di Tanah Britania yang berhasil merebut gelar juara. Hal itu dipastikan setelah mereka menjadi kampiun Piala Liga Inggris musim 2017/18.

Menghadapi Arsenal di Stadion Wembley pada Minggu (25/02/18) lalu, The Citizens menunjukkan keperkasaanya dengan menang telak 3-0. Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero, David Silva, dan sang kapten, Vincent Kompany.

© Getty Image
Man City juara, Kompany mengangkat Piala Liga Inggris Copyright: Getty ImageMan City juara, Kompany mengangkat Piala Liga Inggris.

Ya, di usianya yang sudah berkepala tiga, pemain kelahiran 10 April 1986 itu masih mampu memberi kontribusi nyata bagi Man City, yang kini didominasi pemain-pemain muda. Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak yang mempertanyakan apakah Kompany akan menunda pensiun? Pertanyaan itu sendiri muncul setelah Kompany memutuskan untuk pensiun dari Timnas Belgia.

Tidak ingin terus dipojokkan karena pertanyaan kapan pensiun, Kompany akhirnya memilih angkat bicara.

"Haruskah saya mendengarkan orang-orang yang mengatakan bahwa saya akan pensiun?" tanyanya, secara retoris. "Saya masih memiliki kontrak selama 18 bulan dan saya rasa bisa memberikan kontribusi bagi tim," ujar Kompany seperti dilansir dari Goal.

© INDOSPORT
Vincent Kompany turut merobek gawang Arsenal di laga final Piala Liga Inggris. Copyright: INDOSPORTVincent Kompany turut merobek gawang Arsenal di laga final Piala Liga Inggris.

Meski begitu, Kompany sendiri mengaku bahwa baru akan memutuskan untuk gantung sepatu apabila ia sudah tidak mampu lagi mengimbangi permainan pemain-pemain muda.

"Di sisi lain, saya juga harus jujur dengan diri saya sendiri. Jika saya tidak bisa mengatasi levelnya lagi, saya akan berkata,  sudah cukup, saya akan pensiun," pungkasnya.

Sekadar informasi, Man City sendiri masih berpeluang untuk menambah trofi juaranya. Pasalnya mereka saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2017/18 dan berpeluang melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions 2017/18.