Bola Internasional

Pelatih Iran Minta FIFA Buktikan Messi Itu Manusia atau Bukan

Rabu, 28 Februari 2018 12:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Perdebatan sengit mengenai siapa pesepakbola yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak pernah ada habisnya. Setiap orang memiliki pendapat berbeda terhadap sang idola.

Hal tersebut juga membuat pelatih Iran, Carlos Queiroz angkat bicara. Dilansir dari Marca, mantan pelatih El Real ini mengungkapkan Ronaldo merupakan pemain yang terbaik bila dibandingkan dengan orang lain. Sementara Messi tidak.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Saya selalu mengatakan bahwa Messi adalah seorang pemain luar biasa, namun ia berasal dari  luar dunia ini,” ujarnya dalam wawancara bersama FIFA.com.

Menurutnya Messi memiliki momen ajaib saat mengolah sang kulit bundar.

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

"Jika dia manusia, dia tidak akan memiliki momen ajaib ketika Argentina melawan Iran di Piala Dunia 2014. Saya biasanya tidak suka kalah. Namun saat itu, saya bisa meninggalkan lapangan tanpa perasaan negatif,” papar  Queiroz.

Pelatih 64 tahun ini diketahui pernah melatih Ronaldo saat masih berada di Manchester United dan ketika membela Timnas Portugal.

"Saat pertandingan berlangsung, ada sesuatu yang ajaib terjadi sehingga Anda tahu bahwa sepak bola selalu hidup dan akan terus bergulir. Itulah mengapa sepakbola adalah salah satu olahraga terbaik di dunia yang harus ditonton,” lanjutnya.

© Pinterest.
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo. Copyright: Pinterest.Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo.

"Sepakbola menjadi  lebih spesial apalagi ketika ada pemain yang tidak seharusnya diberikan izin oleh FIFA sampai terbukti bahwa dia sebenarnya manusia!," tambah  Queiroz.

 Merefleksikan peluang Iran pada perhelatan Piala Dunia di Rusia, sambil bercanda Queiroz mengungkapkan bahwa dia memiliki banyak Ronaldo dalam jajaran pemain timnasnya.

"Waktu telah berubah dan sekarang saya memiliki Ronaldo-Ronaldo lain bersamaku. Beberapa  pemain penting seperti Alireza Jahanbakhsh, Reza Goochannejad dan Ali Karimi. Inilah Ronaldo yang harus saya temukan dan perhatikan,” tukasnya.

Iran akan berada dalam grup sengit  bersama dengan Spanyol, Portugal dan Maroko pada Piala Dunia 2018 mendatang.