Bola Internasional

Legenda Munchen Ungkap Kelebihan Lewandowski Dibanding Lionel Messi

Selasa, 27 Februari 2018 14:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Robert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Polandia. Copyright: © INDOSPORT
Robert Lewandowski berselebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Polandia.

Penampilan apik, Robert Lewandowski selama berseragam Bayern Munchen membuat sejumlah klub tertarik mendapatkan jasa pemain asal Polandia tersebut. Lewy yang kini sudah berusia 29 tahun bahkan kembali dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Legenda Munchen, Lothar Matthaus menanggapi rumor itu. Menurut mantan pemain yang pernah membawa Timnas Jerman Barat juara Piala Dunia tahun 1990 ini, Lewandowski adalah aset penting bagi Bayern Munchen. Ia juga mengatakan jika Lewandowski memiliki kemampuan yang lebih dibanding Lionel Messi.

"Robert adalah tokoh penting di Munich, sama seperti Messi di Barcelona. ​Namun saat Messi cedera, citra permainan Catalan benar-benar berubah. Sedangkan Bayern Munchen tidak memiliki masalah seperti itu. Lewy membuat perbedaan, dia tak terganti," ujarnya yang dilansir situs resmi Bundesliga.

© INDOSPORT
Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya. Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya.

Matthaus menambahkan bahwa pemain berpaspor Polandia itu memiliki kemampuan yang sangat spesial. Sayangnya, Munchen tidak menokohkan Lewy seperti Ronaldo, di Madrid atau pun Neymar di PSG.

"Lewandowski benar-benar pemain yang luar biasa. Dia adalah pemain kunci, namun tim tidak mengaturnya seperti Real Madrid di bawah Cristiano Ronaldo atau taktik PSG di bawah Neymar," tambahnya.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cristiano Ronaldo kabarnya mengajak Robert Lewandowski untuk bergabung dengan Real Madrid. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesCristiano Ronaldo kabarnya mengajak Robert Lewandowski untuk bergabung dengan Real Madrid.

Lewandowski yang tiba dari Dortmund tahun 2014 silam tercatat sudah membukukan lebih dari 100 gol bersama The Bavarian. Dalam beberapa pekan terakhir, namanya kembali dikaitkan dengan Los Blancos. tak hanya itu, baru-baru ini, ia juga mengganti Cezary Kucharski sebagai agen dan memilih Pini Zahavi sebagai agen barunya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%