Liga Spanyol

Prediksi Las Palmas vs Barcelona: El Barca Bakal Menang Mudah?

Rabu, 28 Februari 2018 19:22 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Las Palmas vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Las Palmas vs Barcelona.
© INDOSPORT
Las Palmas vs Barcelona (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Barcelona (Susunan Pemain).

Pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona, akan bertandang ke markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, dalam lanjutan La Liga Spanyol, pekan ke-26 pada Jumat (02/03/18) pukul 03.00 WIB. 

Pertandingan sulit akan dijalani Las Palmas karena mereka akan menjamu pemuncak klasemen sementara, Barcelona. La UD harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengimbangi kecepatan Lionel Messi dkk.

Saat ini, Las Palmas berada di posisi 18 klasemen sementara La Liga Spanyol. Las Palmas tengah membutuhkan tambahan tiga poin untuk menyelamatkan posisinya di jurang degradasi. Di laga nanti, Las Palmas diprediksi siap bermain habis-habisan agar bisa lolos dari jurang degradasi.

Pelatih Las Palmas, Paco Jemez, tetap akan mengandalkan formasi andalannya yakni 4-3-3 guna meredam agresivitas para pemain Barcelona. Duet centre back tangguh Alex Galvez dan Joaquin Navarro Jimenez diprediksi akan mengawal lini pertahanan Las Palmas guna meredam kecepatan Lionel Messi dkk.

© INDOSPORT
Las Palmas vs Barcelona (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Barcelona (Lima Laga Terakhir).

Di kubu tim tamu, Barcelona pasti tidak ingin kehilangan poin kala bertandang ke markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria. Barcelona tetap berhasrat untuk meraih poin penuh guna mengamankan posisinya di puncak klasemen La Liga dari kejaran Atletico Madrid dan Real Madrid.

Pelatih Bacelona, Ernesto Valverde, diprediksi akan merotasi beberapa pemain andalannya guna mengamankan pemainnya dari cedera setelah jadwal padat yang mereka jalani sebelumnya.

Barcelona diprediksi akan tetap menurunkan formasi andalannya yakni 4-4-2. Di lini depan, El Barca akan mengandalkan ketajam Lionel Messi dan akan dibantu oleh Paco Alcácer. Selain itu, kedua pemain itu akan ditopang oleh gelandang para gelandang berkualitas milik Barcelona.

Player To Watch 

Jonathan Calleri - Las Palmas

© INDOSPORT
Las Palmas vs Barcelona (Jonathan Calleri). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Barcelona (Jonathan Calleri).

Pelatih Las Palmas, Paco Jemez tetap akan mengandalkan Jonathan Calleri di lini depan Las Palmas. Pemain berusia 24 tahun itu diharapkan bisa mendobrak rapatnya lini pertahanan Barcelona.

Pemain berpaspor Argentina itu patut diwaspadai oleh lini pertahanan Barcelona. Pasalnya, dari 29 pertandingan yang dimainkan Calleri bersama Las Palmas dirinya telah menyumbang 9 gol. Selain itu, Calleri sendiri kerap kali menuai ancaman dari pergerakan lincah yang dimiliki olehnya.

Lionel Messi - Barcelona

© INDOSPORT
Las Palmas vs Barcelona (Lionel Messi). Copyright: INDOSPORTLas Palmas vs Barcelona (Lionel Messi).

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, diprediksi akan menyulitkan lini pertahanan Las Palmas. La Pulga tetap akan menjadi ancaman yang harus dimatikan oleh lini pertahanan Las Palmas.

Lionel Messi sendiri saat ini telah bermain sebanyak 39 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi dan sudah menyumbang 30 gol dan 16 assist. Sebuah torehan yang fantastis yang diraih oleh Lionel Messi saat ini.