Liga Champions

Sempat Cedera, Bek Barcelona Diperkirakan Bisa Tampil Hadapi Chelsea

  • Pemain Barcelona, Gerard Pique dikabarkan akan membela Barca saat menjamu Chelsea dalam leg ke 2 Liga Champion di Camp Nou.
  • Ini menjadi kabar buruk bagi anak asuhan Conte karena sebelumnya Pique disebut-sebut akan absen mengalami cidera
Senin, 26 Februari 2018 23:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sport english
Pique sat perayaan gol kegawang Espanyol. Copyright: © Sport english
Pique sat perayaan gol kegawang Espanyol.

Gerard Pique dikabarkan akan segera fit untuk kembali membela Barcelona saat menjamu Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/03/18) dini hari.

Calciomercato menulis, berita ini bakal mengejutkan bagi para penggemar Chelsea yang mengharapkan lini belakang El Barca sedikit longgar dengan absennya Pique. Jika penggawa Timnas Spanyol itu benar-benar absen, tentunya diharapkan lini serang Chelsea mampu meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Barcelona.

Eks pemain Manchester United itu memang sempat ditarik pada menit ke-64 saat Barca menghadapi Girona di pertandingan La Liga, Minggu (25/02/18). Posisinya kemudian diganti Thomas Vermaelen, beruntung Barcelona berhasil menang dengan skor telak 6-1.

Keluarnya Pique semakin memperkuat sinyal bahwa kondisi kesehatan suami penyanyi Shakira itu masih belum pulih total. Memang bek Barca ini mulai mengalami cedera lutut dalam laga kontra Valencia di Mestalla, Kamis (08/02/18).

© INDOSPORT
Gerard Pique saat tampil membela Barcelona di semifinal Copa del Rey. Copyright: INDOSPORTGerard Pique saat tampil membela Barcelona di semifinal Copa del Rey.

Absennya Pique tentu menjadi harapan bagi The Blues, apalagi mereka hanya bermain imbang dengan Barca di kandang sendiri. Jika Pique tidak diturunkan, kemungkinan pelatih Barcelona Ernesto Valverde akan menurunkan Vermaelen. Ia memiliki performa bagus untuk Catalan musim ini dan sudah pulih dari cedera kambuhan.

Namun, kabar terbaru dari Calciomercato, dikabarkan Pique yang sempat ditarik keluar akhir pekan lalu hampir pulih dari cedera ringannya. Bahkan, dengan waktu istirahat yang banyak, dia diprediksi dapat bermain menghadapi Chelsea pada leg kedua nanti. Ini pastinya akan menjadi kabar buruk untuk Chelsea.