Liga Indonesia

Cukup 3 Bulan, Jumlah Gol Marko Simic Hampir Samai Kontestan Liga 1 2017

Kamis, 1 Maret 2018 09:42 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Marko Simic vs Fazrul Nawaz. Copyright: © INDOSPORT
Marko Simic vs Fazrul Nawaz.

Persija Jakarta berhasil memenangkan laga perdana di kandang ketika menghadapi klub asal Singapura, Tampine Rovers di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/02/18) malam WIB. Kesuksesan meraih tiga angka pertama pada Piala AFC tersebut tak terlepas dari peran penyerang anyar mereka yang bernama Marko Simic. Pesepakbola berusia 30 tahun asal Kroasia sukses menciptakan hattrick perdana di ajang kompetisi Asia tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018.

Pemain yang akrab dipanggil Simic ini memang sangat fantastis. Perolehan golnya telah melebihi jumlah yang diharapkan oleh para fans Macan Kemayoran, The Jakmania. Bahkan, ia bisa dibilang sebagai striker tersubur yang pernah didatangkan Persija dalam beberapa tahun terakhir.

Mengacu dari performanya selama 3 bulan, Super Simic telah melesakkan total 17 gol dalam beberapa kompetisi yang berbeda, seperti Piala Suramadu, Piala Presiden dan Piala AFC. Konsistensinya tersebut diharapkan terus terjaga hingga putaran final Liga 1 2018 mendatang akan dibuka.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Herry Ibrahim

Uniknya, perolehan 17 gol Simic tersebut hampir menyamai sebuah klub dari Jawa Timur, yakni Persegres Gresik United. Ya, dalam gelaran Liga 1 musim lalu, gol dari Laskar Joko Samudro hanya mencapai 26 gol dari 34 pertandingan dan terdegradasi ke Liga 2 karena menempati posisi buncit. Itu berarti sang penyerang baru Persija ini hanya terpaut 9 gol dan itupun ia dapatkan hanya dalam waktu 3 bulan.

Mari berandai apabila Marko Simic merupakan penggawa Persegres United musim lalu. Secara hitungan matematis, ia telah mencetak 17 dari 26 gol atau dapat dikatakan 65% dari seluruh gol yang dibuat pada musim sebelumnya.