Bola Internasional

Cetak Hattrick di Piala AFC, Warganet Semakin Tidak Sabar Minta Simic Dinaturalisasi

Kamis, 1 Maret 2018 00:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers.

Persija berhasil mencukur habis tamunya, Tampines Rovers dalam lanjutan pertandingan Grup H Piala AFC 2018 dengan skor 4-1, Rabu (28/02/18). Kemenangan Macan kemayoran di Stadion Gelora Bung Karno tersebut tidak lepas dari penampilan gemilang penyerang asingnya asal Kroasia, Marko Simic.

Maro Simic atau yang sering juga disebut Super Simic berhasil mencetak hattrick lewat golnya pada menit ke-12, menit ke-74, dan gol terakhir di menit ke-84. selain juga satu gol dari Rezaldi Hehanusa empat menit sebelum turun minum.

Penampilan luar biasa Simic pada pertandingan itu sontak membangkitkan kembali semangat suporter sepakbola Indonesia meminta pemain 30 tahun itu untuk dinaturalisasi.

Suporter Indonesia sebelumnya sempat ramai di sosial media meminta Simic dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia ketika mantan penyerang Malaka United itu menjadi pemain terbaik dan topskor Piala Presiden 2018. Kini  para warganet semakin terlihat yakin dan tidak sabar agar keinginan tersebut bisa segera terkabul.

Dimas prabowo‏ misalnya, dia menulis lewat akun twitter @demustprabowo, "Udah simic di naturalisasi aja dah," pinta warganet yang seorang fans Real madrid itu.

Senada dengan Dimas, warganet lainnya Ale juga memberi komentar, "Kalau Timnas mau naturalisasi Simic, gue setuju. Asli jago," tulisnya lewat akun twitter @suleonidas.

Para warganet yang kembali ramai di twitter ini umumnya meminta Super Simic di naturalisasi agar bisa membantu Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dengan kemampuan Simic saat ini, mereka yakin gelar juara bisa didapat Indonesia dalam kejuaraan sepakbola negera-negara Asia Tenggara tersebut.

"HATTRICK!!  SUPER SIMIC.... udah bisa lah di naturalisasi yakan," tulis @tyosaputraaa ditambahkan hastag AFCCup2018.

Begitu juga akun @nico_messi1601, "Marco Simic memang beda kualitasnya. Coba di naturalisasi untuk Timnas. Jamin punya kesempatan bisa juara AFF lagi," yakinnya.

Dengan komentar yang lebih panjang  Fahad Nizar Sasmita‏ juga merasa bahwa jika sampai mantan pemain Timnas Kroasia U-19 itu dinaturalisasi dampaknya akan bagus buat Timnas Indonesia dan juga klub Simic saat ini, Persija.

"Keinginan untuk naturalisasi Simic nampaknya ada bagusnya. Buat Timnas tentu bagus untuk jangka pendek, kalo jangka panjang mending maksimalkan pemain lokal. Dan juga untung buat Persija karena bisa nambah 1 slot pemain asing," tulisnya dalam akun @fahadsasmita.

Terhadap keinginan banyak warganet itu, Simic sendiri sebenarnya juga tidak menutup mata. Dia bahkan pernah memberikan komentar langsung kepada seorang jurnalis asal Kroasia mengenai kemungkinannya berpindah kewarganegaraan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMarko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim

"Mereka memberikan dukungan kepada saya untuk mengambil kewarganegaraan yang jelas, sehingga Saya nanti bisa membela salah satu tim nasional, baik Indonesia maupun Kroasia," jelasnya dilansir situs HNS-CFF.

"Tapi saya tidak berpikir apa pun. Sebab ini adalah suatu kehormatan besar dan tidak menjadikan saya sebagai tantangan maupun rintangan," tambahnya.