Bola Internasional

Meski Dibobol 4 Gol, Kiper Tampines Rovers Sempat 'Bikin Malu' Marko Simic

Kamis, 1 Maret 2018 09:04 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Persija Jakarta berhasil mengandaskan perlawanan Tampines Rovers di laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/02/18) malam WIB. Skuat Macan Kemayoran menang meyakinkan 4-1 atas wakil Singapura tersebut. Gol-gol di laga itu diciptakan oleh tiga gol Marko Simic serta Rezaldi Hehanussa. Sedangkan di kesebelasan tamu, diciptakan oleh Khairul Amri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi selebrasi Marko Simic usai cetak gol ke gawang Tampines Rovers. Herry Ibrahim

Pada laga itu, kiper Tampines Rovers, Syazwan Buhari sempat menunjukkan aksi mengagumkan meskipun gawangnya dibobol empat kali. Kiper bernomor punggung 24 itu mengecoh striker Persija, Marko Simic, dengan melakukan gerakan tipuan.

Hal itu terjadi ketika Persija masih unggul 1-0. Awalnya, Syazwan menahan bola hasil umpan backpass rekannya. Simic yang memang berada di garis depan berlari mengejar untuk mencoba merebut bola. Tapi, akhirnya striker asal Kroasia itu malah dikecoh oleh gerakan Syazwan. Alhasil, Simic hanya pasrah karena gagal merebut bola dari kaki lawannya tersebut.

Meskipun sempat 'dipermalukan', Marko Simic pada akhirnya berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang Tampines Rovers yang dijaga Syazwan Buhari. Torehan tiga golnya itu menjadikannya pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala AFC 2018 sekaligus untuk sementara menjadi pemimpin daftar top skor.

Simic pun mengaku penampilan gemilangnya tak lepas dari dukungan Jakmania. Dia pun mengucapkan terimakasih kepada kelompok terbesar pendukung Persija tersebut.

"Mereka selalu fantastis, mereka selalu berada di belakang kami dan kami merasakan gairah dan emosi yang membuat kami tampil baik," ucap striker berusia 30 tahun tersebut usai laga.

Raihan 3 poin di kandang itu membuat Persija Jakarta untuk sementara duduk di tangga klasemen ketiga Grup H dengan koleksi 3 poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Di partai selanjutnya, anak-anak asuh Stefano Cugurra Teco ini akan bertandang ke Vinh Stadium yang menjadi markas wakil Vietnam, Son Lam Nghe An, Selasa (06/03/18) mendatang.