Liga Indonesia

Lawan Barito Putera Jadi Ujian Awal PSMS Medan Jelang Liga 1

Kamis, 1 Maret 2018 17:43 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Harry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara antara Hamkah Hamzah dengan bek PSMS Medan, Reinaldo Rodrigues. Duel ini awal tercipta gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim Copyright: © Harry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara antara Hamkah Hamzah dengan bek PSMS Medan, Reinaldo Rodrigues. Duel ini awal tercipta gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim

PSMS Medan akan melakoni laga uji coba perdana menghadapi Barito Putera dalam agenda Training Camp (TC) mereka selama sepekan di Yogyakarta. 

Laga uji coba yang dihelat sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 itu rencananya akan digelar, Jumat (2/3/18) besok.

"Kita akan terus melakoni ujicoba dalam rangka persiapan hadapi kompetisi. Kami merasa masih banyak kekurangan seperti penyelesaian akhir, transisi, dan  komunikasi masih belum terlihat saat lawan Semen Padang kemarin," ujar Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman yang lebih akrab disapa Djanur ini kepada awak media Kamis (1/3/2018) siang.

Mantan Pelatih Persib Bandung ini pun menilai, keberadaan mereka di Yogyakarta menjadi momen berharga bagi Legimin Rahardjo dkk yang bakal mendapatkan lawan sepadan sebelum mengikuti kompetisi sesungguhnya.

© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat PSMS Medan Copyright: Arif Rahman/Indosport.comSkuat PSMS Medan

"Mudah-mudahan ini membuat persiapan kita semakin matang," sebut Djanur.

Dalam kesempatan itu juga, Djanur mengaku tak memprioritaskan hasil akhir dari ujicoba.

"Menang kalah tak masalah yang penting lihat kinerja mereka," ujarnya. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia). Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTDua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia).

Disinggung soal penyerangnya, Sadney Urikhob yang tengah cedera, menurut pelatih 53 tahun tersebut akan membuka kesempatan buat pemain lain menunjukkan kemampuannya.

"Begitu juga saat babak pertama gak ada Lobo, ada duet Roni dan Roby yang bisa diandalkan, ini yang akan kita persiapkan sekaligus kesempatan buat yang lain," ujar Djanur.

Selain Sadney, PSMS juga tak menyertakan penjaga gawang Abdul Rohim yang tengah sibuk mempersiapkan resepsi pernikahannya.