Liga Indonesia

Mantan Pemain Persebaya & Persijap Dapat Komentar Positif & Negatif dari Pelatih PSM

Kamis, 1 Maret 2018 16:08 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Rachmat Latief dan Muhammad Fauzan di sesi latihan PSM Makassar Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Rachmat Latief dan Muhammad Fauzan di sesi latihan PSM Makassar

PSM Makassar kedatangan dua pemain seleksi pada sesi latihan Rabu (28/02/18). Dua pemain tersebut adalah Rachmat Latief yang berposisi sebagai bek tengah dan Muhammad Fauzan Jamil yang berposisi bek kiri.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa keduanya akan diseleksi dalam beberapa hari kedepan. Mereka akan dilihat dari segi fisik dan teknik bermain.

Akan tetapi, di hari pertama proses seleksi kedua pemain tersebut, Robert masih belum puas. Keduanya dianggap memiliki kualitas yang bagus. Namun, ada beberapa kekurangan yang menjadi sorotan pelatih asal Belanda itu. Keduanya pun akan diuji kembali dalam beberapa hari kedepan.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Rachmat Latief dan Muhammad Fauzan di sesi latihan PSM Makassar Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTRachmat Latief dan Muhammad Fauzan di sesi latihan PSM Makassar

‎"Rachmat bisa membaca permainan dengan baik, tapi dia kelebihan berat badan dan kelihatan kurang latihan serta tidak fit," ujar Robert.

"‎Fauzan bermain lincah, pergerakan bagus. Tapi saya akan beri mereka berdua waktu selama beberapa hari kedepan," sambung Robert.

Namun, baik Rahcmat ataupun Fauzan, keduanya tak akan diikut sertakan dalam skuat PSM Makassar yang akan mengikuti turnamen Trofeo Battle of Borneo. Robert hanya akan melihat kualitas keduanya di sesi latihan yang digelar di Makassar.

"Pada saat ini mereka hanya saya lihat kemampuannya di Makassar saja. Mungkin minggu depan," tutup Robert.

Tercatat, Rachmat Latief terakhir bermain bersama Persebaya Surabaya di Liga 2 musim lalu. Sementara itu Fauzan juga bermain di kancah yang sama yakni membela Persijap Jepara. Keduanya tak dikontrak oleh masing-masing tim terdahulunya sehingga mereka harus mencari klub baru.