Bola Internasional

Robin van Persie Cetak Gol Ke-300 Sepanjang Karier

Kamis, 1 Maret 2018 15:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Robin van Persie merayakan golnya bersama rekan-rekannya di Feyenoord Copyright: © Getty Images
Robin van Persie merayakan golnya bersama rekan-rekannya di Feyenoord

Skor kemenangan 3-0 Feyenord atas Willem II di ajang Piala KNBV pada dini hari tadi (01/03/18), membuat Robin van Persie mencacatkan rekor baru. Setelah membuat satu gol bersarang di gawang Willem II, pemain Belanda ini resmi menorehkan 300 gol sepanjang karir profesionalnya. Dengan golnya, van Persie juga ikut membantu timnya mencapai final.

Mantan pemain Arsenal selama 8 tahun tersebut kini kembali tampil gemilang dengan klub lamanya Feyenoord. Ia baru saja bergabung pada bursa transfer bulan Januari lalu.

Sportskeeda melaporkan, selama berada di Arsenal, ia mampu mencetak 132 gol dalam 278 pertandingan. 

© ArsenalPics.com
Robin van Persie merayakan golnya untuk Arsenal Copyright: ArsenalPics.comRobin van Persie merayakan golnya untuk Arsenal ke gawang Barcelona

Memasuki tahun 2012, ayah dua anak ini memilih hengkang ke Manchester United. Ia pun berhasil langsung meraih  trofi Liga Primer Inggris musim 2012/2013 dan mendapatkan penghargaan sepatu emas.

Menjalani tiga musim berseragam The Reds Devils, ia kemudian bergabung dengan klub Turki ,Fenerbahce. Di sana dia berhasil mengoleksi 25 gol dalam 57 penampilan. Sayangnya tak lama setelah itu, ia kembali ke klub masa kecilnya, Feyenord  

© Getty Images
Robin van Persie saat berseragam Manchester United Copyright: Getty ImagesRobin van Persie saat berseragam Manchester United

Sementara, bersama timnas Belanda, Van Persie telah menyumbangkan 50 gol. Sementara itu, dengan klub barunya di musim ini, rata-rata ia telah mencetak gol setiap 67 menit untuk semua kompetisi.

Rekor pria berusia 34 tahun itu menjadi capaian terbaik dibandingkan pemain lainnya di liga Belanda yang setidaknya telah mencetak tiga gol pada musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%