Liga Indonesia

Keluarga Dukung Arema FC di Derby Jatim, Kapten Persebaya Dilema

Jumat, 2 Maret 2018 10:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari. Copyright: © ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari.

Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan mengaku jika dirinya sudah tak sabar dengan pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Arema FC, pada Jumat (02/03/18) malam WIB.

Faktor Arema FC sebagai salah satu tim besar dengan suporter fanatik, membuatnya mantan pemain Persija dan Persik ini sangat antusias dengan laga tersebut.

Namun, ada satu hal yang membuat Rendi nampak dilema dengan pertandingan bertajuk Derby Jatim ini. Hal itu dikarenakan sanak keluarganya adalah warga Malang, yang menurutnya sudah pasti dukung Arema ketimbang tim yang dibelanya.

"Tapi saya bingung. Keluarga saya warga Malang, pasti dukung sana dan saya sendiri main untuk Persebaya," kata Rendi seraya tersenyum.

Kendati demikian, hal itu tidak akan mengganggu konsentrasi jelang pertandingan. Ia juga berharap duel panas ini bisa berlangsung dengan adil. "Kemudian yang terpenting pertandingan dapat berjalan fair play," lanjutnya. 

© Jawa Pos
Persebaya vs Arema Copyright: Jawa PosPersebaya vs Arema

Tak lupa, pemain berusia 30 tahun itu juga memberikan pesan khusus untuk kedua suporter yang dikenal kurang akur, untuk mulai bersikap dewasa demi kemanjuan sepakbola Tanah Air.

"Semua pertandingan ada menang dan kalah, saya berharap Bonek dan Aremania lebih dewasa. Itu harapan saya," tegasnya.