Bola Internasional

Sampai Pakai Kursi Roda, Begini Kondisi Terbaru Cedera Neymar

Jumat, 2 Maret 2018 02:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AFP
Neymar saat tiba di bandara Rio de Janeiro Copyright: © AFP
Neymar saat tiba di bandara Rio de Janeiro

Didorong menggunakan kursi roda, Neymar sudah mendarat di Brasil pada Kamis (01/03/18) waktu setempat untuk melaksanakan operasi kakinya. Neymar diterbangkan ke negara kelahirannya guna mengejar waktu untuk pulih sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Seperti kabar terakhir yang mengatakan Neymar mengalami cedera retak metarsal, dia sampai harus dibantu oleh petugas bandara saat tiba di Rio de Janeiro. Dengan engkel kaki kanannya masih terbalut gips, Neymar pun akhirnya keluar bandara dengan menggunakan kursi roda.

Dalam foto yang dilansir dari Daily Mail, Neymar memasang wajah yang ceria saat tiba di bandara sambil duduk di kursi roda. Dirinya juga terlihat sibuk dengan smartphone kala didorong keluar dari bandara oleh petugas setempat.

© AFP
Neymar saat tiba di bandara Rio de Janeiro Copyright: AFPNeymar saat tiba di bandara Rio de Janeiro

Setelah tiba di Rio de Janeiro, Neymar akan segera melakukan perjalanan ke Belo Horizonte, di mana dia akan melangsungkan operasinya pada Sabtu (03/03/18) waktu Brasil. Seperti pernyataan terakhir dari Dokter Timnas Brasil, Dr. Rodrigo Lasmar, bahwa kondisi cedera yang dialami Neymar saat ini cukup parah dan harus absen lama.

"Ini sebuah retak tulang yang cukup parah di kakinya. Ini menyedihkan, tapi saya memahami tidak ada alternatif lain saat ini. Dia akan bisa bermain secepat mungkin dan kami juga akan melakukan yang terbaik untuknya," ucap Lasmar kepada Marca.