Liga Inggris

Jelang Laga Man City vs Chelsea, Pep Sebut Conte Seorang Master

Sabtu, 3 Maret 2018 20:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Copyright: © Getty Images
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Pelatih Pep Guardiola mengungkapkan kekagumannya kepada Antonio Conte menjelang laga Manchester City kontra Chelsea pada Minggu (04/03/18) di Liga Primer Inggris musim ini. Kendati demikian, Guardiola merasa timnya masih bisa unggul atas Chelsea pada laga nanti.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut mengaku sangat tertarik dengan cara kerja Conte bersama Chelsea. Menurutnya, Conte memberikan warna baru di Liga Primer Inggris.

Seperti yang diketahui, Conte menjadi pelatih yang sukses dalam menerapkan lima pemain di belakang pada musim lalu. Berkat skema tersebut, pelatih asal Italia itu mampu memberikan gelar kepada Chelsea di musim pertamanya.

"Apa yang telah dilakukan Antonio di sini mungkin orang tidak sadar. Dia memperkenalkan cara lain untuk menyerang dan dengan sistem lain (lima di belakang). Banyak tim - bahkan Arsenal - meniru untuk melakukan itu,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

© Getty Image
Antonio Conte Copyright: Getty ImageAntonio Conte

Guardiola tidak ragu-ragu menyebut bahwa Conte merupakan seorang master dalam urusan meracik taktik. Pelatih asal Spanyol tersebut pun yakin Conte bisa memberikan dampak besar kepada sepakbola Inggris.

"Secara taktis dia adalah seorang master, dia melakukannya dengan tim nasional Italia dan saya pikir Conte akan memberikan sesuatu untuk sepak bola Inggris, saya cukup yakin akan hal itu," lanjutnya.

182