Liga Indonesia

Sumbangkan Gol, Leroy Sane Merasa Berhasil Dilatih Pep Guardiola

Jumat, 2 Maret 2018 15:19 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Gerry Crisandy
© Mark Robinson/Getty Images
Bintang Manchester City, Leroy Sane. Copyright: © Mark Robinson/Getty Images
Bintang Manchester City, Leroy Sane.

Manchester berhasil kembali kalahkan Arsenal dengan skor 3-0 tanpa balas, Jumat dini hari (02/03/18). Sebelumnya The Citizens berhasil menang dengan skor sama di Final Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu (26/02/18).

Kembali menang, tentunya anak asuh Pep Guardiola merasa berada di atas awan. Hal itu juga dirasakan oleh Leroy Sane, salah satu pemain yang berhasil sumbangkan golnya ke gawang penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

“Kami memiliki babak pertama yang benar-benar bagus. Kami bermain sangat baik sama sekali. Kami mencetak tiga gol. Setiap orang bermain bola sangat baik dengan kecepatan tinggi,” katanya di situs resmi klub.

Pemain 22 tahun itu juga menyebut bahwa usahanya bersama rekan setimnya berakhir dengan keberhasilan. Sane mengaku mereka telah melewati hari-hari latihan yang padat tanpa istirahat, namun semua itu dibayar lunas oleh penampilan gemilang tim.

“Pep Guardiola dan semua pemain selalu berusaha untuk memberikan segalanya, 100 persen dari apa yang Anda miliki. Anda tidak beristirahat. Dalam setiap sesi latihan dan setiap pertandingan, Anda harus memberikan yang terbaik,” ucap pemain asal Jerman itu.

© sepakbola.com
Pep Guardiola dan Leroy Sane Copyright: sepakbola.comPep Guardiola dan Leroy Sane

Ia juga menyebut bahwa dirinya bermain meningkat pasca dilatih oleh Pep Guardiola. Sane bermain bersama Manchester City sejak tahun 2016, setelah sebelumnya ia memulai karier profesionalnya bersama salah satu klub asal Jerman, Schalke 04 tahun 2014-2016.

“Aku telah meningkat pesat di bawah asuhan Guardiola. Setiap pemain di skuat kami bisa mengatakannya kepada Anda. Dia adalah pelatih yang sangat baik. Dia selalu mencoba melihat kemana Anda bisa berkembang dengan kesalahan Anda. Dia mencoba menolong Anda,” Sane menambahkan.