Liga Inggris

Jose Mourinho Pastikan Ibrahimovic Tinggalkan Man United Musim Depan

Sabtu, 3 Maret 2018 07:37 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic setelah berhasil membobol gawang Bristol pada menit ke-58'. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic setelah berhasil membobol gawang Bristol pada menit ke-58'.

Teka-teki masa depan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United akhirnya terjawab sudah. Melalui konferensi pers rutin di Carrington pada Jumat (02/03/18), Jose Mourinho mengungkapkan kalau pemain asal Swedia itu akan segera meninggalkan Old Trafford akhir musim ini.

Seperti diketahui, Ibra sendiri sudah mulai jarang tampil bersama The Red Devils pasca menderita cedera ACL yang cukup panjang. Musim ini saja, dirinya baru bermain sebanyak 7 pertandingan di semua kompetisi, dan baru mencetak 1 gol.

"Untuk Zlatan, ini adalah musim terakhirnya di sini saya kira. Akan jadi keputusan pribadinya untuk terus berkarir atau tidak musim depan. Ia punya hak untuk menentukan masa depannya. Ia adalah pemain hebat dengan karir gemilang, hanya sebuah cedera di waktu yang salah yang membuatnya kehilangan beberapa tahun tambahan yang seharusnya ia miliki bersama kami," ungkap Mou seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Musim ini sangat sulit untuknya. Ia tidak sepenuhnya cedera dan saat ini ia bahagia, tetapi apakah ia siap untuk membantu tim saat ini juga? Saya kira belum. Ia adalah sosok yang jujur, seorang jawara yang benar-benar kembali saat ia benar-benar siap. Ia bekerja dengan keras dan harapannya ia akan segera kembali dengan jawaban positif," tambahnya.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

Kendati usianya sudah tidak lagi muda, rupanya kualitas yang dimiliki pemain 36 tahun itu masih memikat sejumlah klub, salah satunya adalah LA Galaxy.

Hanya saja, proses transfer Ibrahimovic ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat itu masih tarik ulur. Kubu United tidak memberikan pernyataan secara gamblang, di sisi lain pihak LA Galaxy cenderung bersikap tertutup terhadap transfer penggawa 36 tahun itu. 

© Internet
Chris Klein, Presiden LA Galaxy. Copyright: InternetChris Klein, Presiden LA Galaxy.

"Kami tidak akan memberikan komentar soal itu. Kami tidak akan mengkonfirmasi apa pun. Itu tidak akan adil, karena saat ini ia (Ibrahimovic) terikat kontrak dengan klub lain. Kami belum mencapai kemajuan apapun," kata Chris Klein, Presiden LA Galaxy di MLS Soccer seperti dikutip Four Four Two.

Sementara itu, pelatih Galaxy, Sigi Schmid, menyatakan: "Jika memang harus terjadi, itu akan terjadi. Dia adalah pemain besar. Pemain besar akan memberi dampak besar, baik itu Zlatan atau Messi atau Neymar, mereka memberikan dampak pada tim anda."

248