Liga Indonesia

Kalah dari Juara Liga 1, Pelatih PSS Sleman: Saya Bukan Pesulap!

Sabtu, 3 Maret 2018 01:43 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Prima/INDOSPORT
Due pemain PSS Sleman dan Bhayangkara FC di pertandingan persahabatan. Copyright: © Prima/INDOSPORT
Due pemain PSS Sleman dan Bhayangkara FC di pertandingan persahabatan.

Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto mengaku kerangka tim untuk Liga 2 nanti mulai terlihat usai melakukan uji coba melawan Bhayangkara FC, Rabu (28/02) kemarin.

Meski menelan kekalahan 2-0 dalam pertandingan tersebut, pria yang akrab disapa Herkis itu menyebut penampilan anak asuhnya cukup memuaskan. Menurutnya penampilan kali ini sudah jauh lebih berkembang ketimbang penampilan mereka sebelumnya.

"Saya lihat penampilan anak-anak kemarin sudah cukup baik. Di babak pertama mereka mampu memberi perlawanan dan menciptakan peluang," ujar Herkis.

Dengan penampilan dalam uji coba menghadapi Bhayangkara FC, Herry menilai bahwa pembentukan skuatnya jelang Liga 2 sudah mulai memperlihatkan hasil. Bahkan menurutnya, susunan tim untuk mengarungi Liga 2 dipastikan hampir sama dengan yang ada saat ini.

© Tribunnews.com
Herry Kiswanto Copyright: Tribunnews.comHerry Kiswanto

"Sekitar 60-70 persen kerangka tim sudah terlihat. Itu alasan saya tidak banyak melakukan pergantian saat menghadapi Bhayangkara. Kemungkinan susunan tim tidak berubah lagi," lanjutnya.

Meski dinilai sudah cukup baik, mantan pelatih Persela tersebut mengaku timnya masih butuh perbaikan lagi. Dia merasa belum puas dengan performa Super Elang Jawa saat ini. "Saya membangun tim ini dari nol, jadi memang butuh waktu, saya bukan pesulap," tutupnya.

94