Liga Indonesia

Jaimerson Absen, Kapten Persija Rekomendasikan Pemain Ini Jadi Bek Tengah

Sabtu, 3 Maret 2018 17:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Ismed Sofyan mengambil tendangan bebas Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Ismed Sofyan mengambil tendangan bebas

Persija Jakarta telah dipastikan kehilangan salah satu bek andalannya, Jaimerson da Silva untuk laga melawan Song Lam Nghe An di Grup H Piala AFC, Selasa (06/03/18) di Vinh Stadium. Hal itu pun membuat skuat Macan Kemayoran dinilai sedikit pincang, apalagi lawan yang dihadapi saat ini berada di puncak klasemen sementara.

Kapten Persija, Ismed Sofyan mengakui jika Song Lam bukan lawan yang mudah dan kualitasnya di atas Tampines Rovers yang sebelumnya dikalahkan tim Ibukota. Meski demikian, pesepakbola asal Aceh itu tidak gentar karena ia percaya pelatih punya strategi dan bisa memilih pemain terbaik untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Jaimerson.

"Secara keseluruhan memeng sedikit bisa dikatakan agak pincang. Tapi kita bermain dengan dengan 30 orang di dalam tim. Pasti ada pemain yang diposisi yang sama bisa mengantikan Jamie. Siapapun yang ditugaskan di situ, saya yakin bisa menjalankannya dengan baik," ucap Ismed. 

© Persija
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand. Copyright: PersijaGelandang Persija Jakarta, Rohit Chand.

Satu nama yang belakangan dinilai bisa tampil sebagai bek tangguh adalah gelandang asal Nepal, Rohit Chand. Menurut Ismed, ia sudah tahu kualitas rekannya dan melihat secara langsung jika Rohid adalah tipe pemain multiposisi yang bisa bermain di beberapa posisi kecuali penjaga gawang. Sehingga hal itu tidak jadi malasah apabila pelatih Stefano Cugurra Teco menempatkan Rohid di bek tengah.  

"Rohit pemain serba bisa. Dulu di Persija pernah bermain di stiker dan second striker.  Pemain ini hampir semua posisi bisa kecuali kiper, selebihnya tidak masalah," tegasnya.

Selain Rohit Chand, Persija memiliki beberapa opsi untuk menurunkan pemain lain seperti Gunawan Dwi Cahyo maupun Vava Mario Yagalo saat jumpa Song Lam. Kedua tim saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi pasca sama-sama meraih kemenangan di laga kedua Piala AFC. Persija membantai Tampines Rovers dengan skor 4-1, sedangkan Song Lam mempermalukan raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim dengan skor 2-0.

Kendati demikian, Ismed Sofyan tetap mengingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai permainan cepat Song Lam. Apalagi nantinya tim asal Vietnam itu bertindak sebagai tuan rumah dan memiliki rekor apik di dua laga awal Piala AFC dengan tanpa kebobolan.

"Song Lam lini depannya dan juga dari tengah punya kualitas di atas Tampines. Mereka cepat dan punya terobosan akurat yang harus kita antisipasi," urai pemilik nomor punggung 14 di Persija itu.

"Saya sekilas lihat mereka main dengan Johor mereka kualitasnya di atas Tampines karena mereka bisa kalahin Johor jadi mereka punya kualitas tapi bukan berarti mereka tidak punya kelemahan," tutupnya.

1.9K