Bola Internasional

Lionel Messi Jalani Latihan “Rahasia” di Real Madrid?

Sabtu, 3 Maret 2018 09:58 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

Akhir bulan Maret 2018, Argentina akan menjalani laga persahabatan melawan Spanyol. Uji tanding dilakukan sebagai persiapan menjelang perhelatan akbar Piala Dunia 2018 yang sedianya akan dihelat di Rusia. Untuk itu, kedua negara tengah mencari formasi dan komposisi terbaik sebelum bertanding di kompetisi empat tahunan tersebut.

Dalam laga itu, Argentina dipastikan tampil dengan para pemain terbaiknya, termasuk sang megabintang Barcelona, Lionel Messi. Rencananya, pertandingan itu digelar pada 27 Maret 2018 mendatang. Tim yang diasuh oleh Jorge Sampaoli akan tiba sehari sebelum laga dan berencana akan menggunakan lapangan latihan Real Madrid, yakni Komplek Valdebebas.

© Internet
Tim Nasional Argentina Copyright: InternetTim Nasional Argentina

Pemilihan Real Madrid sebagai markas sementara terjadi karena tempat itu memiliki fasilitas lengkap dan juga dekat dengan bandara dimana Tim Tanggo tersebut mendarat. Sehingga, para pemain tidak harus melakukan perjalanan darat panjang yang melelahkan dan memakan waktu. Lionel Messi dkk akan melawan Spanyol di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Pertandingan ini juga akan menjadi comeback striker Juventus, Gonzalo Higuain. Pelatih Argentina memang sengaja memanggilnya kembali karena performanya yang meningkat dalam beberapa laga belakangan.

558