Liga Spanyol

Lionel Messi Cetak Keunggulan Barcelona di Babak Pertama

Jumat, 2 Maret 2018 03:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter @leonelcerrudo
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas. Copyright: © Twitter @leonelcerrudo
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas.

Babak Pertama

Laga pun dimulai saat wasit meniupkan peluit. Las Palmas yang bermain sebagai tim tuan rumah, justru harus bermain tertekan di menit-menit awal. Sebaliknya, Barcelona terlihat bermain leluasa dengan permainan menekan mereka.

Barcelona mendapat peluang pertama mereka pada menit ke-10 saat Messi dijatuhkan persis di depan kotak terlarang. Namun, sayang sekali, eksekusi tendangan bebas yang dilakukan oleh Messi berhasil diselamatkan oleh kiper Las Palmas, Chichizola.

Hingga pada menit ke-21 akhirnya Lionel Messi mampu membuka keunggulan Barcelona lewat tendangan bebas dari jarak yang sama seperti peluang sebelumnya. Gol ini membuat kutukan markas Las Palmas pada Messi akhirnya terpatahkan. Dua laga sebelumnya di Estadio de Gran Canaria, Messi belum pernah mencetak gol.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Las Palmas nampak mulai bangkit dengan mulai menekan pertahanan Barcelona. Memulai permainan dari tengah lapangan, Las Palmas mendapat peluang pada menit ke-40 lewat Etebo. Sayang sekali, peluang tersebut hanya melenceng tipis di sisi samping gawang Ter Stegen.

© twitter.com/@BBCSport
Messi sedang membawa bola melewati pertahanan Las Palmas Copyright: twitter.com/@BBCSportMessi sedang membawa bola melewati pertahanan Las Palmas

Setelah peluang tersebut, kedua tim bermain sangat ketat hingga peluit babak pertama berakhir berbunyi. Keunggulan sementara 1-0 untuk Barcelona atas Las Palmas.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Ter Stegen; S. Roberto, Vermaelen, Umtiti, Digne; Vidal, Busquets, Paulinho, Iniesta; Suarez, Messi

Las Palmas: Chichizola; Castellano, Galvez, Navarro, Aguirregaray; Gomez, Etebo, Halilovic, Tana, Samperio; Calleri