Liga Inggris

Dibantai Man City Dua Kali, Henry Kesal dengan Taktik Wenger

  • Legenda Arsenal, Thierry Henry geram melihat penampilan Arsenal yang tidak kunjung membaik.
  • Henry menyarankan kepada Arsene Wenger untuk mencoba memainkan taktik dan strategi pada saat dulu meraih gelar juara Liga Inggris.
Minggu, 4 Maret 2018 11:26 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal.

Legenda Arsenal, Thierry Henry geram melihat penampilan Arsenal yang harus ditaklukan dua kali berturut-turut oleh Manchester City dengan skor sama yakni 3-0, dalam kurun waktu dua Minggu terakhir. Henry menilai jika taktik dan strategi yang diberikan Wenger saat ini tidak berjalan dengan baik.

"Saat saya masih bermain, kami memainkan skema rapat 4-4-2. Wenger mungkin tidak akan kembali menggunakan taktik itu, namun mengapa tidak dicoba?" beber Henry kepada Sky Sports.

© INTERNET
Thierry Henry mengontrol bola. Copyright: INTERNETThierry Henry mengontrol bola.

Alasan Henry untuk mendesak Wenger kembali memainkan formasi 4-4-2 bukan tanpa alasan. Sebab, mereka memiliki dua striker yang cukup bagus kualitasnya yaitu Lacazette dan Aubameyang, yang menurutnya bisa dimainkan secara bersamaan.

"Terkadang, ketika Giroud bermain sebagai pemain pengganti, Lacazette akan digeser bermain agak ke kiri atau ke kanan. Saya sendiri merasa dia (Wenger) tidak akan melakukan hal ini di awal laga, namun mengapa ia tidak mencoba memainkan dua striker?" tambahnya.

"Lacazette adalah salah satu calon bintang besar mereka dan ia didatangkan dengan harga yang mahal seperti Aubameyang. Jadi semoga saja mereka beruda bisa dimainkan secara bersamaan," pungkasnya.