Bursa Transfer

Juventus Siapkan Dana Besar untuk Bintang Muda Arsenal

  • Juventus telah memutuskan untuk memperbarui minatnya kepada Bellerin.
  • Arsenal kemungkinan besar mematok harga sebesar 45 juta pounds untuk sang pemain.
Sabtu, 3 Maret 2018 16:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Juventus dikabarkan siap membajak pemain bertahan Arsenal, Hector Bellerin, pada musim panas mendatang. Seperti yang dilaporkan The Guardian, Juventus telah memutuskan untuk memperbarui minatnya kepada Bellerin.

Raksasa Italia tersebut sempat bergabung bersama Barcelona untuk menggoda pemain berdarah Spanyol itu untuk berlabuh ke Turin pada 2016. Namun Bellerin memutuskan untuk menandatangani kontrak jangka panjang bersama Arsenal.

Meski kontrak Bellerin masih akan berakhir pada 2023 mendatang, namun dirinya dikabarkan telah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Emirates Stadium. Hal itu tak terlepas dengan performa Arsenal yang masih belum maksimal di bawah arahan Arsene Wenger.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Pemain berusia 22 tahun tersebut pun dilaporkan telah memberikan sinyal bahwa dirinya ingin menghadapi tantangan baru di klub lain. Melihat situasi tersebut, Juventus langsung bergerak cepat untuk memburu jasa sang pemain.

Mengingat, Juventus akan mencari pengganti jangka panjang Stephan Lichtsteiner yang sudah mulai menua. Artinya, tim berjuluk Bianconeri tersebut diharuskan memboyong bek kanan pada musim depan.

© INDOSPORT
Stephan Lichsteiner, pemain bintang Juventus. Copyright: INDOSPORTStephan Lichsteiner, pemain Juventus.

Arsenal sendiri dikabarkan tidak bersedia untuk melepas sang pemain. Namun mereka kemungkinan besar mematok harga sebesar 45 juta pound atau Rp853 miliar untuk klub mana pun yang menginginkan jasa Bellerin.