Liga Italia

Akan Berjumpa di Coppa Italia, Ini 3 Kekalahan Memalukan AC Milan dari Juventus

Kamis, 1 Maret 2018 21:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

AC Milan akan menghadapi Juventus di partai Final Coppa Italia musim 2017/18. Hal itu terjadi ketika tim berjuluk Rossoneri tersebut berhasil menyingkirkan Lazio di babak semifinal lewat drama adu penalti.

Ini pun menjadi laga ulangan, di mana Milan dipaksa menyerah 0-1 atas Juventus di partai puncak Coppa Italia pada musim 2015/16 lalu. Gol tunggal Alvaro Morata membuat Milan gagal meraih trofi yang sudah lama tak ia raih.

Terhitung, tim yang saat ini dilatih oleh Gennaro Gattuso tersebut sudah lebih dari satu dekade tidak mampu menjuarai Coppa Italia. Terakhir kali Milan memenangi kompetisi tersebut pada musim 2002/03 silam.

© INDOSPORT
Alvaro Morata (tengah), dan Leonardo Bonucci (kiri) bersama Paolo Dybala saat merayakan gelar Coppa Italia. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata (tengah), dan Leonardo Bonucci (kiri) bersama Paolo Dybala saat merayakan gelar Coppa Italia.

Namun jika melihat dari catatan yang pernah diraih Juventus, agak sulit bagi Milan untuk meraih trofi ini. Pasalnya, Juventus sudah lolos sebanyak empat kali secara beruntun ke partai puncak Coppa Italia, termasuk pada musim ini.

Hebatnya, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang di tiga musim terakhir pada ajang tersebut. Terakhir, tim berjuluk Bianconeri tersebut berhasil membungkam Lazio dengan skor 2-0 di waktu normal.

Kali ini INDOSPORT akan membahas beberapa kekalahan memalukan yang diterima Milan atas Juventus sepanjang sejarah.