Liga Indonesia

Hadapi Battle of Borneo, PSM Andalkan Penyerang Lokal

Minggu, 4 Maret 2018 14:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin.

PSM Makassar mengandalkan penyerang lokal untuk membombardir pertahanan lawan-lawannya di turnamen trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (04/03/18).

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan tim pelatih memang tidak bisa memboyong dua pemain andalannya yakni pemain asing Bruce Djite dan pemain naturalisasi Guy Junior yang mengalami cedera dan harus mendapatkan perawatan khusus di Makassar.

"Jadi tim PSM berangkat dengan kekuatan sebanyak 19 pemain. Kita tetap ingin tampil dengan kekuatan terbaik yang bisa diturunkan saat ini," kata Roberts sebelum bertolak ke Balikpapan hari ini.

© Basri/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, M. Rahmat, ditandu keluar lapangan akibat cedera. Copyright: Basri/INDOSPORTPemain PSM Makassar, M. Rahmat, ditandu keluar lapangan akibat cedera.

Adapun 19 pemain yang ikut serta menuju Balikpapan masing-masing Shahar Ginanjar, Syaiful, Zulkilfi Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasiat Hasbullah, Hasyim Kipuw, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama serta Heri Susanto.

Selanjutnya Rizki Pellu, Marc Anthony Klok, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Saldi, Asnawi Mangkualam serta tiga penyerang lokal yakni Arsyad Yusgiantoro, Agi Pratama dan M Rahmat.

Pada uji coba terakhir menghadapi PSAD di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar beberapa waktu lalu, Robert memang mencoba menghadirkan skema baru di barisan penyerangan dengan menduetkan Arsyad Yusgiantoro dan M Rahmat.

Pelatih asal Belanda itu berharap kombinasi penyerang lokal bisa memberikan hasil terbaik saat menghadapi Mitra Kukar serta tuan rumah Persiba Balikpapan di laga lainnya.

Menghadapi Mitra Kukar tentu menjadi lawan yang sepadan karena sesama peserta Liga 1 musim 2018. Sementara Persiba Balikpapan meski dari Liga 2 namun akan tampil dengan dukungan penuh dari suporter fanatik yang tentu akan membuat pertandingan berjalan lebih sulit kedepan.

"Kita ingin meraih hasil maksimal di turnamen nanti. Untuk itu kita tetap siap menurunkan komposisi terbaik yang kita miliki saat ini demi hasil positif," ujarnya.

94