Liga Italia

Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia, Laga Serie A Resmi Dibatalkan

Minggu, 4 Maret 2018 19:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INTERNET
Caption Copyright: © INTERNET
Caption

Laga Serie A Italia resmi dibatalkan menyusul kematian mendadak Kapten Fiorentina, Davide Astori. Astori yang menghembuskan napas terakhir di uisa 31 tahun ditemukan meninggal dalam tidurnya di kamar hotel jelang pertandingan Fiorentina melawan Udinese.

Dilansir dari Football Italia, Untuk memberikan penghormatan terakhir pada Kapten Italia tersebut, klub dan para pemain Serie A meminta agar pertandingan ditunda. Usulan penundaan laga yang diajukan Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tomassi, itu pun langsung disetujui.

© INDOSPORT
Davide Astori Meninggal. Copyright: INDOSPORTDavide Astori Meninggal.

Laga Serie A yang semestinya digelar semenjak Minggu malam ini pun resmi dibatalkan. Terhitung tujuh pertandingan, termasuk laga big match AC Milan vs Inter Milan yang seharusnya digelar Senin (05/03/18) dinihari pun turut ditunda.

Sebagai informasi, sebelum tutup usia Astori telah menghabiskan 14 pertandingan bersama Timnas Italia sepanjang karier profesionalnya. Dalam kurun waktu lima tahun bersama Gli Azzurri, Astori mampu menyarangkan satu gol.

Catatan tersebut pun terbilang sangat bagus, mengingat dirinya hanya seorang pemain bertahan. Namun Davide Astori jarang mendapatkan tempat di lini pertahanan Italia, karena kalah bersaing dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.