Liga Spanyol

Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Kembali Catat Rekor Baru

Minggu, 4 Maret 2018 06:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Getafe. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Getafe.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencatat raihan baru dalam kariernya, lewat gol pertamanya saat timnya menghadapi Getafe, Minggu (04/03/18) dini hari ini. Ribuan pasang mata para pecinta Real Madrid menjadi saksi atas terciptanya gol Ronaldo ke-300 selama sang bintang berkarier di La Liga.

Ronaldo berhasil mencapai raihan tersebut sesaat sebelum babak pertama berakhir di Santiago Bernabeu. Berkat gol tersebut, penggawa Timnas Portugal itu menjadi pemain kedua di kancah sepakbola Spanyol yang mampu mencetak sebanyak 300 gol.

Tidak usah dipertanyakan, pemain satunya lagi pastinya adalah sang rival yaitu Lionel Messi yang sudah mencetak sebanyak 372 gol di La Liga. Namun, yang menarik adalah Ronaldo mencetak gol ke-300 miliknya di La Liga dengan hanya penampilan sebanyak 286 kali. Sangat jauh dari gol ke-300 Messi yang baru tercipta pada penampilannya ke-334 bersama Barcelona.

Setelah mencetak gol ke-300, Ronaldo juga mencetak gol ke-301 di babak kedua dalam laga tadi dengan tandukan yang sangat khas dan membawa Real Madrid unggul 3-1 atas Getafe. Dua gol Ronaldo sendiri ternyata juga memperindah statistiknya kala bertemu Getafe.

© indosport.com
Selebrasi Cristiano Ronaldo ketika merayakan gol. Copyright: indosport.comSelebrasi Cristiano Ronaldo ketika merayakan gol.

Dalam 13 pertemuan menghadapi Getafe di semua kompetisi, bintang berusia 33 tahun itu mampu mencetak sebanyak 23 gol dan selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam 8 pertemuan terakhir. Statistik ini membuat Getafe menjadi 'korban' favorit Ronaldo setelah Sevilla yang sudah kejebolan sebanyak 27 gol olehnya.

Semoga saja dengan dua gol yang dicetak oleh Ronaldo di laga kontra Getafe tadi menjadi tanda bahwa sang bintang belum habis. Sebelumnya, banyak yang memperkirakan bahwa eks Manchester United ini sudah habis karena usia yang menua.

Berikut video gol ke-300 Cristiano Ronaldo selama berkarier di La Liga Spanyol: