Liga Indonesia

Pesta Delapan Gol, Timnas U-16 Siap Melenggang ke Jepang

Minggu, 4 Maret 2018 12:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas U-16 vs Academy Babek Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas U-16 vs Academy Babek

Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan besar dalam laga uji coba terakhir. Menghadapi Academy Babek, Garuda Asia menang dengan skor 8-0.

Bermain di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Hamsa Lestaluhu dan kolega tampil impresif di laga uji coba terakhir mereka. Memang ini menjadi laga terakhir sebelum mereka bertolak ke Jepang untuk mengikuti event Jenesys (The Japan East Asia Network of Exchange for Student and Youth) 8-12 Maret.

Meraih kemenangan besar, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini angkat bicara. Terlebih anak asuhnya meraih banyak gol di laga uji coba terakhir.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas U-16 vs Academy Babek Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini tengah memberikan instruksi jelang menghadapi  Academy Babek.

"Kami membuat delapan gol juga dengan cara yang luar biasa, hampir semuanya bermula dari kerja sama, saya puas dengan uji coba ini. Ini uji coba terakhir," ucap Fakhri, Minggu (04/03/18).

Namun meraih kemenangan besar, pelatih asal Bontang ini juga mengingatkan anak asuhnya untuk tetap tampil konsisten. Sebab baginya dengan bermain tetap bagus akan menghasilkan hasil yang baik pula.

"Sekali saya sampaikan setiap pertandingan uji coba hasil uji coba bukan tujuan utama. Jauh lebih penting bagaimana cara anak-anak bermain dan kalau bermain dengan cara yang bagus hasil kan tinggal mengikuti saja," tegas dia.

"Nah ini syukur alhamdulillah mereka bermain bagus, lawan memberikan tekanan juga, baik secara fisik, mereka saya lihat militan juga," tutur dia.