Bursa Transfer

3 Klub Liga Primer Inggris Minati Bintang Napoli

Senin, 5 Maret 2018 23:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© sportskeeda
Gelandang Napoli, Jorginho. Copyright: © sportskeeda
Gelandang Napoli, Jorginho.

Tiga klub papan atas Inggris, Arsenal, Manchester United dan Manchester City sementara mempersiapkan strategi terbaiknya untuk memboyong bintang Napoli, Jorginho musim panas ini.

Gelandang Italia itu telah menunjukkan kemampuan terbaiknya saat diasuh Maurizio Sarri untuk merebut gelar Serie A. Pemain berusia 26 tahun telah menjalani tiga tahun masa kontraknya, yang baru akan berakhir pada musim panas 2020.

Meskipun demikin, sejumlah klub Liga Primer telah mengirim utusannya untuk mengamati mantan pemain Hellas Verona tersebut. Diperkirakan mahar yang harus dibayar oleh klub lain untuk membawa Jorginho adalah sebesar 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,14 triliun.

Agen Jorginho, Joao Santos mengatakan kepada The Sun bahwa merupakan hal yang normal bagi para klub-klub besar di Eropa untuk memasukan pemain bertalenta seperti Jorginho ke dalam rencana pembelian mereka.

"Kami menunggu bulan Mei. Kami berharap Napoli bisa memenangkan liga. Lalu jika Napoli ingin memperpanjang kontrak, kita bisa membicarakannya. Sama halnya kalau mereka ingin menjual Jorginho. Sampai sekarang, belum ada tawaran resmi dan konkret untuknya dari klub-klub Inggris tersebut,” tukasnya

© bein sports
Jorginho, pemain Napoli yang diincar sejumlah klub top dari Inggris. Copyright: bein sportsJorginho, pemain Napoli yang diincar sejumlah klub top dari Inggris.

Ia mengakui dirinya hingga kini belum tahu, apakah Presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis akan membicarakan perpanjangan kontrak Jorginho atau tidak.

"Kami siap menghadapi situasi ini (perpanjangan kontrak). Jorginho telah menjadi Neapolitan dan sudah seperti keluarga besar klub ini. Dia adalah pemain level top," ucapnya.

© internet
Alvaro Morata berebut bola dengan gelandang Napoli, Jorge Luiz Frello Jorginho pada Minggu (14/02/16). Copyright: internetAlvaro Morata berebut bola dengan gelandang Napoli, Jorge Luiz Frello Jorginho pada Minggu (14/02/16).

Santos juga meyakini bahwa ketertarikan Liverpool pada Jorginho karena sang pemain memiliki kemampuan untuk menjadi bintang di Liga Primer Inggris.

"Saya mengikuti perkembangan di Liga Primer Inggris. Saya yakin Jorginho memiliki karakteristik untuk bermain di Inggris. Dia berlari lebih dari 13 km setiap pertandingan dan dia memiliki teknik hebat,” pungkas Santos.

136