Liga Champions

Inilah Wasit yang Akan Pimpin Laga Panas PSG vs Real Madrid

Senin, 5 Maret 2018 19:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Wasit menunjukkan kartu merah Copyright: © Getty Images
Wasit menunjukkan kartu merah

UEFA telah menunjuk wasit Jerman Felix Brych untuk menjadi hakim dalam laga panas Liga Champion antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain. Pertandingan akan berlangsung di kandang PSG, Parc des Princes pada hari Rabu (07/03/18) dini hari WIB.

Marca melaporkan, Brych telah menjadi wasit internasional sejak tahun 2007 dan dipromosikan ke tingkat elite oleh FIFA pada tahun 2009. Karena ketegasannya, ia juga terpilih untuk mengawasi pertandingan di Piala Dunia 2018, Rusia.

© Istimewa
Ilustrasi wasit sepakbola. Copyright: IstimewaIlustrasi wasit sepakbola.

Baru-baru ini, ia juga dipercaya mengawasi pertandingan  Liga Champions antara Juventus melawan Tottenham dengan skor imbang 2-2, serta Sevilla dan Liverpool juga dengan skor imbang 3-3. Ia juga dipercaya menjadi wasit dalam beberapa laga penting seperti Italia dan Spanyol yang bermain imbang di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Para pemain Los Blancos sepertinya sudah tak asing lagi dengan kehadiran Brych di lapangan. Ia mengawasi laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus di Cardiff serta babak perempat final melawan Atletico Madrid di Liga Champion musim 2014/15. Kedua pertandingan ini berakhir dengan keunggulan Ronaldo cs.

Brych juga cukup dikenal bagi klub Paris tersebut. Kala itu, ia dipercaya mengawasi pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu kala PSG menghadapi Arsenal (skor 2-2),  kalah 2-1 dari Chelsea di babak 16 besar di musim 2015/16 dan saat PSG mengalahkan Olympiakos  2-1 di babak penyisihan grup musim 2013/14.

561