Liga Champions

Juventus Terancam Tanpa Higuain Saat Lawan Tottenham di Liga Champions

Kamis, 1 Maret 2018 07:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain. Copyright: © Massimiliano Ferraro/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain.

Juventus baru akan kembali bersua Tottenham Hotspur pada kamis (08/03/18) dalam leg kedua Liga Champions 2017/18. Namun jauh-jauh hari, pelatih Juventus Massimiliano Allegri sudah menunjukan keraguan pada penyerang utamanya, Gonzalo Higuain untuk bisa tampil dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley tersebut.

Striker Argentina tersebut telah melewatkan kemenangan 1-0 Bianconeri atas Atalanta di Stadion Allianz, Kamis (01/02/18) hasil yang memastikan kemenangan agregat 2-0 dan tempat di final Coppa Italia 2017/18 menghadapi AC Milan.

"Higuan tidak bisa dimainkan hari ini. Dan dia belum berlatih selama beberapa hari dan kita akan melihat lagi apakah dia bisa dimanikan pada akhir pekan nanti," terang Allegri dinukil dari Goal.

"Higuain tidak tersedia saat ini," kata Allegri. "Dia belum berlatih selama beberapa hari dan kita akan lihat apakah dia tersedia pada hari Sabtu."

Meski terancam tanpa El Pipita di Liga Champions, mantan pelatih AC Milan itu tetap menunjukan sikap optimistis. "Saya menyadari itu adalah pertandingan penting di stadion yang luar biasa dan kami ingin maju dengan penampilan bagus di pentas Eropa, tapi tidak boleh menjadi pikiran yang menggangu," tukasnya

© @ChampionsLeague
Max Allegri yang terlihat ceria di sela-sela latihan Juventus. Copyright: @ChampionsLeagueMax Allegri yang terlihat ceria di sela-sela latihan Juventus.

"Selalu ada saat dalam semusim di mana ada yang berjalan tidak semestinya, termasuk cedera. Tapi kami tidak akan membuang waktu untuk menangis karena susu yang tumpah. Kami harus selalu positif dan mencari solusi," tambahnya.

Higuain sendiri menjadi andalan Juventus saat leg pertama. Berkat sumbangan dua golnya, Bianconeri batal mengalami kekalahan atas The Lily White dengan skor yang berakhir 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%