Liga Italia

Eks Juventus Ungkap Kunci Sukses Gattuso Tukangi AC Milan

Rabu, 28 Februari 2018 14:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

AC Milan berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi selama tahun 2018. Terakhir Rossoneri menggasak AS Roma di Stadion Olimpico, dua gol tanpa balas.

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci mengungkapkan alasan kenapa saat ini timnya tampil lebih solid. Ia menyebut jika Gennaro Gattuso memiliki peran penting dalam keberhasilan tersebut. 

"Dia membawa metodologi kerja yang baru. Mentalitas, dia tahu bagaimana mengatakan hal yang tepat untuk pemain starter dan untuk pemain cadangan. Dia membuat tim ini bersatu, itu rahasinya," ujar Bonucci seperti dikutip dari Goal.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci saat melawan Lazio. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci saat melawan Lazio.

Bonucci menambahkan jika sebelumnya, AC Milan belum bermain sebagus era Gattuso. Mantan penggawa Juventus ini menyambut baik kehadiran Rino di AC Milan.

"Sebelumnya, kami bukan tim seperti sekarang," lanjutnya.

AC Milan sendiri saat ini masih bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara denga torehan 44 poin. Meski tampil meyakinkan, Milan dinilai akan tetap kesulitan menembus zona Liga Champions sebab jarak mereka dengan Lazio yang berada di peringkat ketiga masih terpaut delapan angka.

© INDOSPORT
Skuat AC Milan. Copyright: INDOSPORTGennaro Gattuso dan anak buahnya.

Sekedar tambahan informasi, Milan akan bertandang ke markas Lazio untuk melakoni pertandingan Leg kedua Semifinal Copa Italia. Kedua tim dijadwalkan akan bentrok dini hari nanti, Kamis (1/3/18) WIB.