Liga Indonesia

Cuaca Buruk, Persib Bandung Berlatih di Lokasi 'Tak Lazim'

Senin, 5 Maret 2018 19:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib berlatih di lapangan basket. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib berlatih di lapangan basket.

Persib Bandung menggelar latihan di Lapangan Basket, GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (05/03/18), latihan di lapangan tersebut merupakan yang pertama bagi tim berjuluk Maung Bandung selama masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, sesi latihan kali ini terpaksa digelar di Lapangan Basket, karena sebelumnya, pelatih asal Argentina ini berencana memberikan program latihan di lintasan atletik untuk menaikan kondisi fisik pasukannya. Namun, hujan yang deras membuat programnya harus digelar di dalam GOR.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib berlatih di lapangan basket. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPersib berlatih di lapangan basket.

"Karena kita hari ini memang ingin lebih fokus pada kondisi fisik dan asalnya kami mau berlatih di luar (lintasan atletik) tapi akhirnya kami memilih latihan di sini selama sekitar satu jam karena di luar hujan," jelas Gomez ditemui di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (05/03/18).

Pada sesi latihan tersebut, pemain naturalisasi Persib, Victor Igbonefo sudah terlihat bergabung. Meski begitu, Igbonefo masih berlatih terpisah dan ditemani salah seorang official tim.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menuturkan, setelah berlatih di Lapangan Basket, program latihan akan kembali digelar di lapangan sepak bola.

Dari informasi yang didapatnya, lapangan yang akan digunakan untuk latihan, kondisinya sudah semakin bagus. Sehingga, diharapkan program yang disiapkan olehnya bisa dijalankan secara maksimal oleh pemain Maung Bandung.

"Besok pagi kami akan kembali berlatih di Stadion, karena saya dengar lapangan disana sudah lebih baik. Karena akhir pekan lalu mereka sudah memotong rumput dan besok memungkinkan kita untuk berlatih di sana," jelas Gomez. 

348