Liga Inggris

Nama Eks Persib dan Indonesia Pernah Disebut di Laga Crystal Palace vs MU

Senin, 5 Maret 2018 17:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Ander Herrera dan Damien Delaney saling berjibaku. Copyright: © getty images
Ander Herrera dan Damien Delaney saling berjibaku.

Crystal Palace akan bertemu Manchester United di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29 (06/03/18) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga yang akan berlangsung di Selhurst Park ini akan berlagsung sengit mengingat Setan Merah berambisi raih tiga poin demi menyusul poin Liverpool yang hanya selisih satu poin di posisi ke-2.

Di pertandingan sebelumnya saat Palace bertandang ke Old Trafford, tim yang berjuluk Glaziers ini harus digilas habis dengan skor 4-0 tanpa balas kala itu, Sabtu (30/09/17).

© TIMUR MATAHARI/AFP/Getty Images
Carlton Cole (Persib Bandung) Copyright: TIMUR MATAHARI/AFP/Getty ImagesCarlton Cole (Persib Bandung)

Pada putaran pertama di akhir 2017 lalu, nama Indonesia pernah disebut dalam laga ini. Di menit ke-63, komentator tiba-tiba menyebut nama Indonesia. Hal tersebut langsung membuat heboh para suporter MU di Indonesia.

Rupanya, motif dari penyebutan nama Indonesia itu terkait dengan nama eks Persib Bandung, Carlton Cole yang harus gagal saat memperkuat tim yang berjuluk Maung Bandung itu. Cole harus diputus kontraknya pada Agustus lalu kala tak kunjung berikan performa apik terkait penampilannya.

Ia hanya berhasil bermain sebanyak lima kali bersama Persib tanpa menyumbangkan sebiji gol pun. Pasca menganggur, Cole dikabarkan sedang diincar Palace untuk menjadi kekuatan baru di lini depan Palace. Sontak saja, nama Indonesia disebut karena melekat dalam karier sepakbola Cole meski hanya sekejap.

Namun hingga saat ini, kepastian dimana Cole meneruskan kariernya belum terdengar. Ia masih menganggur sambil menunggu beberapa klub untuk serius memakai jasanya. Cole juga sempat bermain lama untuk West Ham United, yaitu di tahun 2006 sampai 2015.

 
1.6K