Liga Spanyol

Tekuk Atletico Madrid, Barcelona Pecahkan Rekor Baru Musim Ini

Senin, 5 Maret 2018 10:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Lionel Messi bersama Jordi Alba usai mencetak gol kegawang Athletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi bersama Jordi Alba usai mencetak gol kegawang Athletico Madrid.

Klub raksasa negeri Matador, Barcelona memecahkan rekor terbaru mereka pada musim ini usai berhasil menekuk Atletico Madrid dengan skor 1-0, pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (04/03/18) kemarin.

Lewat tendangan bebas yang dilesakkan oleh striker andalan mereka, Lionel Messi pada menit ke-26, Barcelona membuat posisi mereka unggul dari Atletico hingga laga tersebut berakhir dengan kemenangan Blaugrana. 

Di satu sisi, gol yang ditorehkan oleh Messi tersebut membuat Barcelona mencetak rekor jumlah gol terbanyak yang berhasil mereka raih pada musim ini. Tendangan Messi menggenapkan jumlah gol Barcelona yang pada musim ini mencapai 100 gol. 

© Istimewa
Jordi Alba dan Lionel Messi Copyright: IstimewaJordi Alba dan Lionel Messi

Gol terbanyak dihasilkan oleh Lionel Messi yakni sejumlah 32 gol. Sedangkan di posisi kedua berhasil diraih oleh Luis Suarez dengan 23 gol. Tentu saja, kedua pemain tersebut menjadi yang paling dominan dalam memperbanyak raihan gol Barcelona sepanjang musim ini. 

Di sisi lain, ternyata gol yang dibuat Messi kemarin membuat dirinya semakin sejajar dengan beberapa nama besar di sejarah sepakbola dunia.Gol yang dicetaknya melalui tendangan bebas pada babak pertama tersebut merupakan torehan gol ke-600  sepanjang kariernya.

Dengan catatan tersebut, La Pulga semakin mensejajarkan diri dengan nama-nama tenar dunia sepakbola yang telah mencetak lebih dari 600 gol. Seperti Puskas, Pele, Romario, Gerd Muller, Zico dan juga rival utamanya Cristiano Ronaldo.