Liga Spanyol

Kalah dari Barcelona, Simeone Ingin Messi Gabung ke Atletico

Senin, 5 Maret 2018 04:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Lionel Messi bersama Jordi Alba usai mencetak gol kegawang Athletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi bersama Jordi Alba usai mencetak gol kegawang Athletico Madrid.

Barcelona berhasil mengalahkan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27 dengan skor 1-0, Minggu (04/03/18) malam. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nou Camp tersebut, gol semata wayang berhasil disarangkan oleh mega bintang asal Argentina Lionel Messi lewat tendangan bebas di babak pertama.

Menjadi pembeda, lewat gol ke-600 sepanjang kariernya itu, Messi mendapatkan pujian dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone usai laga. Namun pujian disampaikan pelatih asal Argentina tersebut dengan nada yang sedikit bercanda.

"Jika kami bisa menghapus namanya di jersey (Barcelona) dan meletakkannya pada salah satu jersey Atletico Madrid, Atletico menang 1-0," selorohnya.

Setali tiga uang, pujian juga datang dari pelatih Messi di Barcelona. Ernesto Valverde memuji Messi setinggi langit usai mencetak gol penentu kemenangan tersebut, bahkan dirinya tidak tahu apa yang terjadi jika Blaugrana tidak punya pemain seperti Messi.

© INDOSPORT
Lionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai berhasi cetak gol ke gawang Atletico Madrid. Copyright: INDOSPORTLionel Messi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai berhasi cetak gol ke gawang Atletico Madrid.

"Messi adalah pemain yang tidak ada duanya di dunia. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi (jika tidak ada Messi) dan tidak mau membayangkannya," terang Valverde.

Satu gol ke gawang Atletico Madrid ini memang membuat namnya kini telah menorehkan 600 gol sepanjang kariernya atau dalam 539 pertandingan bersama Barcelona dan 61 berseragam Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%