Bursa Transfer

Ivan Rakitic Tinggalkan Barcelona karena Tersingkir dari Tim Utama?

  • Rakitic baru saja memainkan pertandingan ke-200 sepanjang karier di Barcelona.
  • Rakitic bermain dalam 89,2% pertandingan semenjak dibeli dari Sevilla.
Sabtu, 3 Maret 2018 15:12 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Ivan Rakitic. Copyright: © INDOSPORT
Ivan Rakitic.

Pertandingan melawan Las Palmas menjadi hal yang sangat spesial bagi Ivan Rakitic. Betapa tidak, pemain asal Kroasia ini memainkan laga ke-200 bersama dengan Barcelona walaupun hanya bermain dari bangku cadangan. Sepanjang kariernya berbaju La Blaugrana, pemain berusia 29 tahun ini telah mencetak 30 gol dan mempersembahkan 9 trofi.

© Zimbio
Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Copyright: ZimbioLionel Messi dan Ivan Rakitic.

Sayangnya, Rakitic dirumorkan akan hengkang ke Manchester United. Ia tidak rela jika hanya bermain sebagai pengganti. Sebagai informasi, sejak bergabung pada tahun 2014, namanya selalu ada di starting line up sebanyak 89,2%. Gosip itu bisa menjadi kenyataan apabila kedatangan Antoine Griezmann terealisasi. Secara tidak langsung, posisinya akan tergeser karena Coutinho akan ditarik lebih ke tengah.

Di sisi lain, Manchester United juga tengah dibingungkan dengan para gelandangnya. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini belum mendapatkan formula yang tepat karena pemain tengahnya tidaklah konsisten. Kedatangan Rakitic bisa jadi solusi alternatif yang tengah dipertimbangkan Setan Merah.

Rakitic memulai karir di Swiss bersama dengan FC Basel pada tahun 2004. Kemudian, ia semakin dikenal ketika membela FC Schalke di Bundesliga Jerman. Di The Royal Blue, pemain yang biasa dimainkan sebagai gelandang tengah ini membuat 97 laga dengan mencetak 12 gol dan 23 assist sebelum dipinang Sevilla tiga tahun berselang.