Bursa Transfer

Alasan Ini Bikin Transfer Griezmann ke Barcelona Bisa Terwujud

Sabtu, 3 Maret 2018 10:26 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Antoine Griezmann pasrah pasca timnya gagal lolos dari penyisihan Grup Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Antoine Griezmann pasrah pasca timnya gagal lolos dari penyisihan Grup Liga Champions.

Philippe Coutinho datang ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu dari Liverpool. Uniknya, pemain asal Brasil tersebut memilih menggunakan nomor 14 padahal 7 sedang kehilangan tuannya (Arda Turan dipinjamkan ke Basaksehir). Menurut media asal Spanyol, AS, klub asal Catalan tersebut masih belum puas dengan komposisi para pemainnya.

© INDOSPORT
Philipe Coutinho beraksi saat melawan Girona. Copyright: INDOSPORTPhilipe Coutinho beraksi saat melawan Girona.

Ketidakinginan Coutinho menggunakan nomor punggung 7 itu, membuat banyak orang memahami jika Barcelona telah menyiapkan nama lainnya. Antoine Griezmann menjadi objek yang paling sering dihubungkan dengan pemuncak klasemen La Liga Spanyol itu.

Faktanya, Barcelona telah mengeluarkan uang lebih dari 350 juta euro atau sekitar Rp5,9 triliun untuk mendatangkan para pemain anyar, termasuk perpanjangan kontrak dari sang megabintang, Lionel Messi. 

© INDOSPORT
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: INDOSPORTPenyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Saat ini, Lionel Messi dan Luis Suarez merupakan tulang punggung klub padahal umur keduanya telah memasuki usia yang cukup uzur, yakni di atas 30 tahun. Untuk itu, Ernesto Valverde tengah mencari pemain sekaliber mereka. Lagi, Griezmann memang merupakan orang yang cocok untuk menjadi pewaris.

Pemuda asal Prancis berusia 26 tahun tersebut tampil gemilang. Rekor baru bahkan baru saja ia ciptakan dengan mencetak tujuh gol hanya dari dua pertandingan. Ketajaman dan daya jelajah dari Griezmann ini memang membuat banyak mata tertarik padanya.

Rumor yang beredar mengatakan jika ia telah menyetujui kesepakatan untuk pindah setelah Barcelona rela menebus klausul kontraknya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%