Liga Spanyol

Dirampok Wasit? 3 Kontroversi di Pertandingan Las Palmas vs Barcelona

Jumat, 2 Maret 2018 10:24 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Lionel Messi

Pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona, dipaksa berbagi satu poin saat mengunjungi Las Palmas, Jumat dinihari.  Las Palmas berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 hingga peluit akhir pertandingan.

Hasil pertandingan ini membuat jarak antara Blaugrana dan penempat posisi kedua, Atletico Madrid, hanya berjarak lima poin. 

Barcelona sempat menghasilkan gol pembuka pada pertandingan ini, melalui sang megabintang, Lionel Messi. Gol ini dicetak Messi memanfaatkan tendangan bebas dari pelanggaran terhadapnya di tepi kotak penalti, menghujamkan bola ke sudut atas gawang.

Namun di awal babak kedua, keunggulan tersebut sirna setelah pengadil lapangan menunjuk titik putih menandakan tendangan penalti bagi Las Palmas. Jonathan Calleri tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat kedudukan kembali seimbang.

© laliga.es
Barcelona kebobolan lewat gol penalti Copyright: laliga.esBarcelona kebobolan lewat gol penalti

Kontroversi, bagaimanapun, menjadi topik di pertandingan ini. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bahkan sempat menginjakkan kaki ke dalam lapangan untuk melakukan protes terhadap kebijakan-kebijakan wasit.

Berikut beberapa kejadian yang patut diselidiki di pertandingan Las Palmas melawan Barcelona:

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%