Liga Spanyol

Ditahan Imbang, Ini Deretan Fakta Mengejutkan Las Palmas vs Barcelona

Jumat, 2 Maret 2018 07:39 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© laliga.es
Las Palmas vs Barcelona Copyright: © laliga.es
Las Palmas vs Barcelona

Barcelona baru saja melakukan kunjungan ke markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, Jumat (02/03/18) pukul 03.00 WIB dini hari. Dalam laga tersebut, Barcelona harus menerima kenyataan sedikit pahit saat ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah.

Padahal, Barcelona berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas Lionel Messi di menit ke-25. Yang membuat sang mega bintang berhasil mencetak gol pertamanya di Estadio de Gran Canaria. Dalam dua kunjungan terakhir ke Gran Canaria, Messi memang belum pernah menyumbangkan gol untuk Barcelona.

Menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 tentunya membuat Barcelona ingin tancap gas saat babak kedua dimulai. Namun, alih-alih menambah keunggulan, Blaugrana malah kebobolan saat babak kedua baru berjalan 3 menit. Pada menit ke-48, Las Palmas berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat hadiah tendangan penalti.

Setelah gol yang membuat kedudukan menjadi sama kuat, Las Palmas sempat meningkatkan tempo permainan untuk mencoba peruntungan. Namun kualitas yang dimiliki Las Palmas tidak mampu menembus pertahanan Barcelona yang masih terlalu kuat.

Hingga laga berakhir pun, kedudukan masih imbang 1-1 untuk kedua tim. Akhirnya Barcelona harus pulang dengan satu poin dan fokus menatap laga berat menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (04/03/18) nanti.

Meski laga dini hari tadi bisa disebut laga yang cukup alot, ternyata ada beberapa fakta yang mengejutkan di dalamnya. Berikut INDOSPORT coba jabarkan fakta-fakta yang mungkin belum Anda ketahui.