Liga Spanyol

Las Palmas 1-1 Barcelona: Lionel Messi Sulit Bergerak

Jumat, 2 Maret 2018 04:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Babak Pertama

Laga pun dimulai saat wasit meniupkan peluit. Las Palmas yang bermain sebagai tim tuan rumah, justru harus bermain tertekan di menit-menit awal. Sebaliknya, Barcelona terlihat bermain leluasa dengan permainan menekan mereka.

Barcelona mendapat peluang pertama mereka pada menit ke-10 saat Messi dijatuhkan persis di depan kotak terlarang. Namun, sayang sekali, eksekusi tendangan bebas yang dilakukan oleh Messi berhasil diselamatkan oleh kiper Las Palmas, Chichizola.

Hingga pada menit ke-21 akhirnya Lionel Messi mampu membuka keunggulan Barcelona lewat tendangan bebas dari jarak yang sama seperti peluang sebelumnya. Gol ini membuat kutukan markas Las Palmas pada Messi akhirnya terpatahkan. Dua laga sebelumnya di Estadio de Gran Canaria, Messi belum pernah mencetak gol.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Las Palmas nampak mulai bangkit dengan mulai menekan pertahanan Barcelona. Memulai permainan dari tengah lapangan, Las Palmas mendapat peluang pada menit ke-40 lewat Etebo. Sayang sekali, peluang tersebut hanya melenceng tipis di sisi samping gawang Ter Stegen.

Setelah peluang tersebut, kedua tim bermain sangat ketat hingga peluit babak pertama berakhir berbunyi. Keunggulan sementara 1-0 untuk Barcelona atas Las Palmas.

Babak Kedua

Babak kedua baru saja dimulai. Baru berjalan tiga menit, Las Palmas langsung menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang berhasil dieksekusi oleh Jonathan Calleri, tepatnya pada menit ke-48.

Barcelona yang baru saja kebobolan terlihat jelas kaget saat Las Palmas dengan mudah langsung merebut bola. Serangan balik lewat sisi kiri lapangan, Las Palmas belum beruntung dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Barcelona.

Pada menit ke-60, Messi berhadapan satu lawan satu dengan kiper Las Palmas, Chichizola setelah berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah. Namun, secara mengejutkan, tekel berani dari bek tuan rumah, Aguirregaray berhasil menyingkirkan bola saat hendak ditendang Messi. Jika tekel tersebut terlambat sedetik pun, Barcelona akan kembali unggul.

© Internet
Messi pada pertandingan kontra Las Palmas. Copyright: InternetMessi pada pertandingan kontra Las Palmas.

Laga berlangsung sangat alot dengan penampilan buruk ditampilkan oleh kedua tim hingga menit ke-80. Hingga pada menit ke-83, Las Palmas mendapat peluang matang lewat Halilovic yang berhasil menerima umpan terukur dari Aguirregaray. Namun sayang, peluang emas tersebut kembali gagal menjebol gawang Barcelona.

Barcelona terus menggempur pertahanan Las Palmas dan masih unggul dalam penguasaan bola hingga menit ke-90. Tambahan sebanyak 6 menit, tidak mampu membuat kedua tim menciptakan gol. Laga pun berakhir dengan imbang 1-1.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Ter Stegen; S. Roberto, Vermaelen, Umtiti, Digne; Vidal, Busquets, Paulinho, Iniesta; Suarez, Messi

Las Palmas: Chichizola; Castellano, Galvez, Navarro, Aguirregaray; Gomez, Etebo, Halilovic, Tana, Samperio; Calleri