Liga Spanyol

Messi Ukir Rekor Baru Usai Cetak Gol Kemenangan Barcelona

Senin, 5 Maret 2018 03:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Tendangan bebas Lionel Messi yang masuk ke gawang Athletico Madrid Copyright: © INDOSPORT
Tendangan bebas Lionel Messi yang masuk ke gawang Athletico Madrid

Menang melawan Atletico Madrid sekaligus mencetak gol semata wayang, Lionel Messi berhasil mencatatkan sebuah rekor spesial sepanjang kariernya di rumput hijau.

Gol yang dicetaknya melalui tendangan bebas pada babak pertama tersebut merupakan torehan gol ke-600  sepanjang kariernya atau dalam 539 pertandingan bersama Barcelona dan 61 kali berseragam Argentina.

Tendengan bebas tersebut dieksekusi sendiri oleh  Messi setelah dirinya dilanggar Thomas persis didepan kotak penalti Atletico. Melakukan sepakan dengan kaki kiri andalannya, bola yang disepaknya melesat keras, melengkung menusuk ke kiri atas gawang Atletico tanpa bisa dihadang oleh Jan Oblak.

Dengan catatan tersebut, La Pulga semakin mensejajarkan diri dengan nama-nama tenar dunia sepakbola yang telah mencetak lebih dari 600 gol. Seperti Puskas, Pele, Romario, Gerd Muller, Zico dan juga rival utamanya Cristiano Ronaldo.

Mungkin torehan gol Messi masih kalah banyak dengan nama-nama tersebut, namun menjadi lebih spesial karena El Missiah melakukannya hanya dengan satu seragam klub dan tentunya juga satu tim nasional.